Dimana sajakah lokasi syuting The Mirror Never Lies?

image
Film Mirror Never Lies rilis di tahun 2011 dan disutradarai oleh Kamila Andini. Film ini memang tidak asing ditelinga kita karena film ini memang beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2011 dan masuk dalam beberapa nominasi film terbaik di beberapa festival film lainnya.

Film ini cukup tajam menyajikan adat budaya Indonesia, terutama adat lokal suku Bajo dan kekayaan laut Wakatobi yang menjadi fokus sang Sutradara.

Film ini sendiri menceritakan tentang seorang gadis kecil bernama Pakis yang berusahan menemukan sang ayah yang hilang di lautan. Dalam film ini Pakis cukup banyak menonjolkan adat suku bajo untuk menemukan sang ayah seperti melakukan tradisi penggunaan cermin dan pemakaian bedak putih di wajahnya.

  1. Wakatobi
    image

image

Wakatobi, berada di propinsi Sulawesi Tenggara, terdiri dari pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko, terkenal dengan keindahan alam bawah laut yang kaya akan terumbu karang beserta spesies laut lainnya. Wakatobi yang merupakan rumah bagi 750 spesies karang dari total dari 850 spesies di seluruh dunia pun dinobatkan sebagai pusat The Coral Triangle (segitiga terumbu karang dunia yang terdiri dari Indonesia, Filipina, Papua Nugini, Brunei Darussalam, Solomon Islands, dan Timor Leste). Tidak hanya itu, Wakatobi juga terkenal dengan suku Bajo-nya, sebuah suku pengembara laut yang seluruh eksistensinya bersandar pada kehidupan laut.