Dimana saja yang dapat menikmati berkemah?

ngin menikmati awal tahun dengan suasana damai dan pemandangan hutan yang sejuk? Yes, it’s time for glamping.

Apa sih sebenarnya glamping itu? Glamping adalah singkatan dari glamour camping, dimana merupakan aktivitas kemah dengan berbalut kemewahan dalam fasilitasnya. Misal, biasanya jika berkemah menggunakan sleeping bag untuk alas tidur, dengan glamping akan menggunakan matras.

1. Gunung Pancar, Bogor

Taman Wisata Alam Gunung Pacar yang berlokasi di Desa Karang Tengah ini juga menjadi spot paling favorit. Gunung Pancar memiliki keindahan hutan pinus yang memberikan sensasi bermalam di tengah hutan dengan suasana yang asri.

2. Legok Kondang, Ciwidey

Perkemahan eksklusif nan romantis bisa kamu dapatkan di glamping Legok Kondang Ciwidey. Kawasan yang berada di lembah dan dikelilingi bukit pinus dengan udara sejuk, cocok untuk berkumpul dengan keluarga di malam tahun baru. Kamu juga tidak perlu repot membawa tenda atau keperluan kemah lainnya, karena tempat ini sudah menyiapkan tenda yang dilengkapi dengan fasilitas seperti televisi dan lemari.

3. Tanakita Camping Ground, Sukabumi

Tempat perkemahan yang memiliki luas sekitar 2 hektar ini memiliki tenda mewah yang dilengkapi dengan kasur dan bantal serta toilet yang dilengkapi shower. Karena letaknya yang berada di sekitar Taman Nasional Gede Pangrango, membuat tempat ini kian asri dan penuh dengan pepohonan tinggi.

4. The Highland Park, Bogor

Ingin merasakan berkemah ala suku Indian? Terletak di bawah kaki Gunung Salak dan memiliki luas areal sekitar 10,8 hektar itu bernama The Highland Park Resort. Tenda kemah yang dilengkapi lantai berkramik, lengkap dengan kasur empuk, lemari dan televisi, membuat kamu serasa menginap di hotel.

5. The Lodge Maribaya, Lembang

Glamping seru di tempat yang saat ini sedang hits adalah The Lodge Maribaya. Tempat yang dikelilingi oleh lebatnya hutan pinus serta udara yang asri menjadi tempat yang cocok untuk berkemah di awal tahun ini. Tidak hanya glamping, beberapa aktivitas juga dapat dilakukan seperti, berkuda trekking atau bermain sky swing yang sedang ramai di media sosial.

kemah 5

6. Lakeside Rancabali, Ciwidey

Tenda mewah yang berjajar dan terdapat balkon di masing-masing tenda yang berhadapan langsung dengan pemandangan Situ Patenggang menambah kemewahan glamping di Lakeside Ranca bali. Tenda mewah ini juga memiliki fasilitas seperti TV, kamar mandi shower dan keistimewaan lainnya adalah terdapat restoran Pinisi Resto.

7. Trizara Resort, Lembang

Sebuah kawasan camping yang cukup luas dengan memiliki luas tanah sekitar 3 hektar ini sedang naik daun. Tersedia 40 tenda mewah bak hotel berbintang yang juga dilengkapi fasilitas seperti free WiFi, tempat tidur, kamar mandi, air panas, teh dan kopi.

kemah 7

Sumber:
http://kesiniaja.com/wisata-indonesia/done-menikmati-awal-tahun-dengan-berkemah-time-glamping/