Dimana saja wisata hutan bakau yang terbaik di Indonesia?

Pernah nggak sih kepikiran buat mengunjungi wisata hutan bakau di Indonesia? Well, jangan salah, Indonesia nggak cuma punya pantai atau gunung aja, hutan bakau juga ada.

1. Jakarta

Terletak di Jakarta Utara, Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Wisata hutan mangrove ini cocok buat yang ingin melepas jenuh dengan pemandangan alam yang indah. Nyantai sambil dengar suara kicauan burung bersautan.

Buat yang suka fotografi, tempat wisata ini juga bisa jadi lokasi yang tepat untuk menyalurkan passion kalian.

2. Bali

Kenapa kalau ngomongin tempat wisata, Bali selalu masuk hitungan? Well, karena Bali emang surganya wisata. Hutan Mangrove Wanasari namanya. Lokasi wisata ini juga punya Pusat Informasi Mangrove yang sering digunakan para peneliti buat mengumpulkan berbagai informasi. Disini bisa melihat berbagai ragam satwa menarik, khususnya species burung. Nggak cuma itu, ada juga menara pengawas dan teropong yang bisa kita gunakan buat melihat pemandangan lepas dari hutan yang pastinya masih indah dan asri banget.

3. Surabaya

Surabaya terkenal dengan wisata kulinernya, tapi itu bukan semua yang Surabaya punya. Kota terbesar kedua di Indonesia ini juga punya wisata hutan bakau yang memukau, yaitu Ekowisata Mangrove Wonorejo. Salah satu hutan mangrove terbesar di Jawa Timur ini sering dikunjungi warga Surabaya buat lepas dari kebisingan, panas dan macetnya Surabaya yang seperti Jakarta. Kita akan menikmati rindang dan hijaunya hutan bakau yang pastinya menenangkan.

Sumber: