DImana saja tempat terbaik untuk menonton pesta kembang api?

kembang api

Malam tahun baru merupakan malam yang paling ditunggu-tunggu, mulai dari countdown, pesta kembang api, dan bunyi-bunyi terompet yang memeriahkan malam pergantian tahun. Terutama pesta kembang api, pertunjukan tersebut masih menjadi favorit masyarakat dunia dalam merayakan tahun baru. Namun, Adakah tempat yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan pengalaman menonton pesta kembang api yang tak akan terlupakan?

Tempat terbaik untuk menonton pesta kembang apa:

  1. Dubai, UAE
    Dubai merupakan kota yang paling populer di UEA, kota ini juga menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk merayakan malam pergantian tahun. Beberapa tempat yang paling populer dikunjungi di Dubai di antaranya Burj Khalifa, Dubai Mall dan Burj Al Arab.

  2. Bali, Indonesia
    Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang paling populer di mata dunia. Tentu karena tujuan wisatanya yang terkenal dengan segudang keindahan alam, mulai dari pegunungan hingga pantai yang menawan. Untuk membuat kunjunganmu menyenangkan dan tetap berkesan di malam tahun baru, ada banyak acara kembang api dan pesta pantai meriah yang diselenggarakan setiap tahunnya, yaitu di Teluk Jimbaran, Pantai Kuta, Bedugul, Seminyak, dan Lapangan Puputan Badung.

  3. Singapura
    Singapura merupakan salah satu kota paling maju di Asia dengan gaya dan infrastruktur kehidupan malamnya yang menakjubkan. Selain itu, kota ini juga menyimpan banyak tempat indah untuk dikunjungi terutama pada malam tahun baru. Kamu bisa mengikuti kemeriahan pesta di pinggir pantai di Siloso Beach atau Tanjong Beach Club. Kalau ingin menikmati keindahan pertunjukan kembang api fantastis dan acara countdown yang lebih merah, Marina Bay atau Singapore Flyer adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi.

  4. Kuala Lumpur, Malaysia
    Menara Petronas di Kuala Lumpur diakui sebagai tempat terbaik untuk dikunjungi jika ingin menyaksikan meriahnya pertunjukan kembang api di tengah Kota. Biasanya mulai sore, para wisatawan lokal maupun mancanegara sudah memenuhi pekarangan Surya Mall KLCC untuk menunggu pesta kembang api pada malam harinya.

  5. Taipei, Taiwan
    Setiap Ibu Kota Negara, pasti memiliki paling tidak satu gedung yang menjadi ikon kota tersebut, Taipei salah satunya. Taipei 101 adalah bangunan tertinggi dan ikonik di Taipei yang menjadi tujuan paling populer untuk dikunjungi bagi mereka yang ingin merayakan malam tahun baru di Taiwan. Bahkan mengalahkan London, Paris, Tokyo, ataupun New York. Karena adanya acara kembang api fantastis yang diselenggarakan di sini setiap tahunnya, biasanya dimulai pada tengah malam. Sementara beragam klub malam, hotel, dan bar pun membuat pesta akhir tahun mereka masing-masing yang juga tidak kalah seru.

Sumber:

Tak perlu jauh-jauh, di Jakarta tepatnya di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Setiap tahun pasti mengadakan acara rakyat, pesta kembang api yang disertai dengan penampilan band-band ternama di Indonesia. Sehingga bagi warga jabodetabek bisa saja mengunjungi monas untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama teman-teman maupun pasangan. Tapi saya sarankan untuk jangan sampai anda terlalu malam kesana, jangan sampai anda malahan hanya menyaksikan malam pergantian tahun di dalam kendaraan anda.

Kalau di daerah Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar. Anda dapat menyaksikan pergantian tahun paling bagus saya sarankan di Pantai Losari. Disana tidak kalah meriah dengan di Monas. Pastinya anda bakal menikmati banget malam pergantian tahun tersebut.