Dimana saja spot seru member Running Man di Pulau Timang?

Pulau Timang

Bagi para pecinta Korea, running man pasti sudah menjadi tontonan wajib yang tak boleh dilewatkan. Bahkan, kepopuleran running man tidak hanya di Korea, namun merajalela hingga ke penjuru dunia, salah satunya di Indonesia. Yap, kedua member running man, Kwang Soo dan So Min harus melakukan sebuah misi, yaitu menyebrangi Pulau Timang dengan menggunakan gondola tradisional yang terkenal ekstrim dan juga menantang. Dimana saja spot seru member running man di Pulau Timang?

Salah satu spot menantang yang dipilih untuk pengambilan gambar Running Man di Indonesia ini adalah kereta gantung yang terletak di Pantai Timang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kereta gantung tradisional atau yang biasa disebut dengan gondola ini merupakan destinasi pilihan penonton Running Man. Kalau dilihat-lihat, wahana yang satu ini cukup ekstrim untuk mengantarkan satu orang dari Pantai Timang ke Pulau Timang. Tanpa pengaman dan tanpa pintu atau penutup gondola.

Pada dasarnya, kereta gantung ini digunakan oleh para nelayan untuk mencari lobster yang terletak di Pulau Timang. Tapi, karena banyaknya wisatawan yang mengunjungi pantai tersebut, akhirnya gondola ini dijadikan wahana favorit di pantai ini dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Yogyakarta.

Pulau Timang sendiri ini terletak di tengah-tengah laut yang dikelilingi oleh derasnya arus dan besarnya ombak di Pantai Selatan. Untuk bisa mencapai pulau tersebut, member running man hanya memiliki dua pilihan: menaiki gondola atau berjalan kaki menggunakan tangga. Lebih seram lagi, gondola ini akan ditarik oleh tenaga manusia.

Meskipun hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk tiba ke Pulau Timang, tapi, momen ekstrim berada sendirian di tengah-tengah gondola yang menggunakan tenaga manusia pasti menjadi suatu hal yang sangat menantang, bukan? Apalagi berjuang melawan angin dan berada di atas ombak yang besar.

Bukan cuma jadi tempat wisata, tapi gondola ini juga bisa digunakan sebagai salah satu wahana untuk menantang adrenalin dan mengumpulkan pengalaman baru. Selain bulu kuduk berdiri saat menaiki gondola, setiap orang akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang luar biasa indah.

Nah, member running man yang berkesempatan untuk mencoba wahana ini adalah Lee Kwang Soo dan Jeon So Min, pasangan di running man. Meskipun syuting ini dirahasiakan di depan publik untuk menjaga ketertiban dan kelancaran syuting, tapi, ini menjadi episode yang sangat ditunggu-tunggu bagi para Korean Fever dan juga bagi pecinta running man.

Nah, itu dia salah satu tempat wisata ekstrim di Yogyakarta yang menjadi pilihan untuk syuting running man. Pastinya, setelah syuting ini, Kereta Gantung di Gunung Kidul ini akan menjadi salah satu tempat wisata di Jogjakarta yang mengundang banyak wisatawan ya karena penasaran dengan keesktriman dan pengalaman menggunakan gondola tersebut.

Sumber: