© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Dimana saja reklamasi yang sukses dilakukan di dunia ini?

reklamasi sukses di dunia
Reklamasi selalu menjadi pro dan kontra selama, lalu adakah reklamasi yang sukses di dunia ini ?

  1. The World Islands

The World Island terlihat sangat indah bila dilihat dari ketinggian. The World Islands atau Kepulauan Dunia berada di Dubai, tepatnya di terletak di Teluk Persia. Ini adalah satu dari sejumlah pulau buatan super indah yang membuktikan keberhasilan Dubai dalam proses reklamasi. Dibangun dari pasir yang dikeruk dari perairan pantai yang dangkal, proyek ini dirancang oleh penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

  1. The Palm Jumeirah atau Palm Islands

The Palm Jumeirah merupakan satu dari tiga set pulau buatan manusia yang ada di Dubai. Terletak di pantai Dubai, Uni Emirat Arab, kepulauan ini dibangun dengan cara reklamasi oleh perusahaan pemerintah UEA, Nakheel. Sesuai namanya, pulau ini terlihat begitu artistik karena berbentuk seperti pohon palm.

  1. Ile aux Cygnes

Ile aux Cygnes adalah sebuah pulau buatan kecil di Sungai Seine yang membelah Kota Paris, Prancis. Pulau ini dibuat pada tahun 1827 untuk melindungi Pelabuhan Grenelle. Di pulau ini ada tiga jembatan penyeberangan dan pohon. Salah satu ikon utama yang terkenal dari Ile aux Cygnes adalah replika patung Liberty yang menghadap ke arah patung Liberty asli di New York.

  1. Kepulauan Amwaj

Kepulauan Amwaj terbentang di Teluk Persia dan merupakan bagian dari negara Bahrain. Pulau-pulau ini direklamasi dari laut dangkal. Amwaj adalah sebuah proyek perintis yang menawarkan seratus persen kepemilikan ‘freehold’ untuk para ekspatriat di Bahrain. Kepulauan Amwaj memiliki infrastruktur yang lengkap, dengan bangunan komersial dan perumahan, hotel hingga marina melingkar.

  1. Kepulauan The Thums

Kepulauan The Thums adalah rangkaian pulau buatan yang terbetang di lepas pantai Long Beach, California. Dibangun pada tahun 1965, pulau ini berfungsi sebagai pintu masuk ke lapangan pengeboran minyak Wilmington. The Thums adalah satu-satunya kepulauan yang terhubung dengan rig pengeboran minyak. Meski demikian, kepulauan ini juga dilengkapi dengan sejumlah obyek wisata seperti air terjun The Condo dan lanskap yang super indah.