Dimana saja lokasi wisata religi di Surabaya?

wisata religi di Surabaya

Inilah lokasi wisata religi yang wajib kamu kunjungi ketika ke Surabaya. Tingkatkan keimanan sambil berwisata. Dijamin, kamu nggak akan menyesal!. Untuk saat ini saya akan membahas yang agama Islam saja, jika ada yang memiliki rekomendasi lokasi wisata religi di Surabaya bagi yang agama lainnya silahkan yuk diskusikan disini!

Salah satu lokasi wisata religinya adalah di Pasar Ampel. Pasar Ampel ini merupakan suatu kawasan pemukiman orang-orang berdarah Arab dan India yang ada dan menetap di Surabaya. Mereka juga banyak menjual barang-barang ibadah buat keperluan haji dan umroh. Kalau mau mencari sajadah, mukenah, henna, kurma sampai air zam-zam semuanya ada di sini. Dan waktu bulan puasa, Pasar Ampel ini bakalan tambah ramai karena banyak bazaar. Kamu bisa menemukan makanan-makanan Arab atau India seperti roti maryam, nasi kebuli atau kambing oven, semuanya enak! Tempat makan legenda yang wajib dicoba di sini ialah depot yaman. Pasar Ampel terletak di jalan KH Mas Mansyur Surabaya, hanya sekitar 10 menit dari Kembatan Merah Plaza.

Kalian juga bisa ke Makam Sunan Bungkul rek. Salah satu tokoh Islam lainnya adalah Sunan Bungkul. Makamnya terletak di dalam Taman Bungkul, ditandai dengan adanya gapura ala Majapahit, sebuah mushala, serta gazebo. Sosok ini memang tidak sefamiliar Sunan Ampel, namun bukan berarti sosoknya terlupakan. Sebagai umat muslim, kita wajib menghargai segala perjuangannya dalam membela islam dengan cara mendoakannya.
makam sunan bungkul