Dimana saja lokasi Kota dengan Karya Graffiti Terbaik di Dunia?

Seni graffiti bukan hanya sekedar coretan gak jelas, tapi memungkinkan ada makna atau pesan di dalamnya. Karya seni satu ini paling sering ditemukan di dinding-dinding dan di jalanan. Ada pula yang di gedung-gedung atau hotel mewah.Kalian ada info Dimana saja lokasi Kota dengan Karya Graffiti Terbaik di Dunia?

Buenos Aires, Argentina

Kota terpadat keempat di Amerika ini memiliki saham yang sangat aktif mengenai seni kontemporer jalanan. Tidak seperti kota-kota yang lainnya, di sini tidak perlu mendapatkan izin dari pemerintah untuk menciptakan karya mural terbaru. Untuk menciptakan karya mural di Buenos Aires, hanya memerlukan izin dari pemilik propertinya.

Lisbon, Portugal

Pada awal 90-an, kota ini telah kedatangan seniman tradisional. Dan beberapa tahun terakhir, Dewan Kota Lisbon telah secara aktif mendukung seniman jalanan.

Dengan kemunculan “Underdog” dan proyek Crono, serta munculnya homegrown artis seperti Vhils, kota ini menjadi lebih menarik dan dikenal. Gak heran kalau Lisbon menjadi salah satu lokasi terbaik di dunia untuk urusan seni jalanan dan semacamnya.

Bristol, Inggris

London memang kota traveling terbaik di Inggris. Tetapi kalau ngomongin tentang kota seni di Inggris, Bristol lah jagonya. Dijuluki kota seniman, karena Bristol merupakan kota tempat dibesarkannya seniman graffiti terkenal, Banksy.

Dengan mudahnya, Bristol menarik orang-orang muda kreatif dari seluruh dunia untuk berkunjung ke kota ini. Pada festival musim panas Eropa yang diadakan di sini, banyak seniman yang diundang untuk melukis langsung di lingkungan Bedminster dan Southville.

Berlin, Jerman

image

Setelah jatuhnya Tembok Berlin pada 1989, seniman jalanan lokal dan internasional merayakannya dengan menghias dinding yang masih berdiri dengan karya seninya. Bahkan lingkungan Berlin Timur, seperti Mitte dan Friedrichshain yang terlihat suram, menampilkan beberapa seni graffiti yang paling bersemangat di Eropa.