Dimana saja lokasi angker di Bogor?

Bogor angker

Jawa Barat dikenal sebagai propinsi yang kaya akan wisata dan kulinernya. Salah satu kota yang banyak mendapat perhatian khusus di kalangan wisatawan bila sedang berada di Jawa Barat adalah kota Bogor. Bogor memiliki kawasan alam yang menakjubkan terlebih didukung adanya Istana Keperesidenan yang sangat megah. Banyak pula wisatawan dari luar kota Bogor menghabiskan liburannya di kota ini. Sayangnya siapa yang menyangka bahwa Bogor juga memiliki tempat wisata yang bikin bulu kuduk merinding.

Di balik keindahan kota Bogor terdapat pula wisata horor yang ramai dikunjungi sebagai salah satu tempat uji nyali. Tak sedikit pula tragedi terjadi di tempat tersebut dan menelan korban jiwa. Kisah mistis seperti ini memang sulit dipercaya namun tak mudah dijelaskan dengan logika.

Salah satunya adalah di Terowongan Kereta Paledang. Bila siang hari kawasan ini ramai dengan para penjual yang mendirikan tenda di jalan raya di atas terowongan tersebut. Namun ketika malam sudah tiba para pedagang pun langsung segera mengepaki dagangannya. Siapa yang mau tinggal lama di kawasan terowongan ini terlebih jika fajar telah menyisih.

Terowongan ini dikenal sebagai salah satu tempat angker di Bogor. Terowongan yang berlokasi di Jalan Paledang dekat dengan hotel dan butik Shanghai tersebut ternyata banyak menelan korban jiwa akibat kecelakaan. Kebanyakan korbannya adalah anak SMA yang baru saja pulang dari sekolah sehingga tak sedikit pula yang mengatakan pernah melihat penampakan di kawasan terowongan tersebut. Umumnya penampakan tersebut adalah sosok laki-laki sedang duduk di tengah rel dan ketika didekati sosok tersebut akan menghilang tak tahu rimbanya.

Tak berhenti di situ saja. Terowongan sepanjang 10 meter ini pada tahun 2000an menewaskan 12 orang penumpang yang nekat naik di atas atap kereta. Kronologisnya para korban tak melihat bahwa kereta akan memasuki terowongan lalu kepala mereka terbentur dan tubuhnya terlindas. Tak jarang warga melihat penampakan tubuh tanpa kepala berseliweran di kawasan ini.

Ada yang punya referensi wisata horror di Bogor lainnya? Yuk diskusikan disini!

Gunung Salak

Gunung Salak

Selain Gunung Gede Pangrango, ada satu gunung lagi yang lebih angker yaitu Gunung Salak, bahkan saking angkernya, banyak yang menyebutkan bahwa Gunung Salak adalah Gunung terangker di Indonesia.

Gunung ini mempunyai banyak sekali kisah horor, salah satunya adalah saat tim SAR yang sedang melakukan evakuasi korban kecelakaan pesawat superjet Sukhoi 100 pada tahun 2012 silam, sempat diganggu suara teriakan wanita yang meminta tolong.

Selain itu, di Gunung Salak ada juga puncak Manik yang terkenal angker, katanya disini ada sebuah makam yang selalu berasap dan konon katanya juga disini ada semacam pagelaran yang diadakan dan dimainkan oleh para penghuni gaib di tempat ini.