Dimana pantai eksotis yang masih jarang di kunjungi?

pantai anambas

Tempat wisata pantai di Indonesia gak kalah menarik dengan wisata pantai yang ada di luar negeri. Tapi kira-kira pantai mana saja yang memiliki keindahan alam paling eksotis di Indonesia yang jarang dikunjungi?

Berikut ini daftar pantai-pantai paling eksotis:

  1. Pantai Golden Beach
    Pantai eksotis ini terdapat di pulau Peucang yang terletak di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Pantai Golden Beach merupakan pantai sepanjang 600 meter yang memiliki perariran yang sangat tenang dan jernih. Di pantai ini terdapat taman laut yang memiliki koleksi ikan-ikan cantik dan karang-karang kecil beraneka warna.

  2. Pantai Amed
    Urutan selanjutnya ditempati oleh Pantai Amed yang terletak di bagian timur laut pulau Bali. Tempat wisata pantai Amed ini terkenal dengan lokasi menyelamnya yang memiliki koleksi terumbu karang yang beraneka warna dan juga biota laut yang sangat indah. Jemeluk merupakan salah satu lokasi penyelaman yang paling banyak dikunjungi.

  3. Tanjung Bira
    Tanjung Bira merupakan kawasan pantai yang terletak sekitar 200 kilometer dari Makassar, Sulawei Selatan. Suasana di Tanjung Bira ini begitu nyaman dan asri. Tak banyak campur tangan manusia di pantai ini. bagi penduduk Bulukamba pantai ini dijadikan tempat berdagang dan dramaga penyeberangan sampai ke pulau lain.

  4. Pantai Tanjung Ringgit
    Keindahan pantai Tanjung Ringgit tak bisa tergambarkan dengan kata-kata. Pantai yang terletak di kecamatan Jerowaru memiliki pemandangan yang sangat indah jika dilihat dari atas, airnya berwarna hijau kebiruan dikelilingi oleh pasir putih yang sangat bersih. Kawasan pantai yang dikelilingi oleh perbukitan batu ini sangat sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Lombok.

  5. Pantai Padang Melang
    Di urutan terakhir kami menempatkan pantai Padang Melang. Pantai yang terletak di kepulauan Anambas ini memiliki panjang pantai lebih dari 7 kilometer. Bentuk pantainya melengkung dan memiliki lahan pantai yang sangat luas. Air lautnya sangat jernih dan tenang. Sangat cocok dijadikan tempat bersantai.

Sumber: