Dimana kita dapat merasakan menyelam bersama hiu?

hiu

Jika mendengar hiu, pasti yang terpikirkan adalah binatang pemangsa yang menakutkan. Namun, bagaimana jika menyelam dengan hiu. Bagaimana rasanya? Adakah tempat yang dapat dikunjungi untuk menyelam bersama hiu?

Berikut tempat yang bisa dikunjungi untuk menyelam bersama hiu:

  1. Teluk Cenderawasih, Papua
    Di Teluk Cenderawasih, Anda akan mudah bertemu dengan hiu karena di sana terdapat pusat penelitian Hiu. Anda dapat menyelam dan bertemu, bahkan berfoto dengan ikan tersebut.

  2. Karimun Jawa, Jawa Tengah
    Di Pulau Menjangan, Karimun Jawa, Anda dapat berenang bersama dengan hiu. Di sana, ada dua kolam penangkaran hiu. Anda dapat berenang sepuasnya bersama ikan hiu. Hiu yang ada di Karimun Jawa adalah hiu jenis blacktip reef shark.

  3. Berau, Kalimantan Timur
    Di Berau, tepatnya di Taliyasan, Anda dapat menyelam bersama dengan hiu paus. Ikan paus akan menghampiri Anda dengan sangat dekat. Sensasi berenang bersama hiu akan sangat mendebarkan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

  4. Derawan, Kalimantan Timur
    Di Derawan, Anda dapat menyelam bersama dengan hiu paus. Walaupun terlihat jinak, Anda tetap harus waspada saat menyelam. Jangan sampai hewan menyerang Anda karena merasa terganggu. Selain itu, keindahan bawah laut di Derawan juga terlihat indah.

Sumber: