Dimana kita dapat menyaksikan koala dan kanguru di alam liar?


(hirzi pratama) #1

koala

Koala dan kanguru adalah dua hewan khas Australia yang membuat banyak wisatawan penasaran. Namun tak banyak tempat yang melegalkan aktivitas memeluk dan berfoto bersama kedua binatang tersebut. Lalu dimanakah kita dapat melakukan hal tersebut?


(vira indriana) #2

Ini dia pilihan tempat bertemu koala dan kanguru di:
1… Sydney Wildlife World
Letaknya di Darling Harbour, tepat di sebelah Sydney Aquarium. Pengalaman yang kami dapat dari berkunjung di sini kurang menarik. Kita hanya bisa melihat binatang-binatang khas Australia seperti kanguru, wallaby dan koala dari balik kaca tebal. Untuk bisa berfoto bersama koala, kita harus mengeluarkan biaya lagi.

  1. Taronga Zoo
    Taronga Zoo adalah kebun binatang kebanggaan warga Sydney. Tempatnya luas, bersih dan nyaman, sama sekali tidak ada bau-bau kurang sedap dari binatang meski dekat dengan kandangnya. Taronga bisa dicapai dengan naik feri sekitar 15 menit dari dermaga Circular Quay. Untuk lebih dekat dengan koala atau binatang lainnya, pengunjung bisa memesan ‘animal encounter’.

  2. Koala Park Sanctuary
    Kebun binatang ini jauh lebih kecil dari Taronga, binatang koleksinya juga tidak banyak, khusus binatang-binatang khas Australia saja seperti koala, kanguru, dingo, echidna, wombat, emu dan beberapa jenis burung. Kelebihannya, binatang di sini, terutama kanguru dibiarkan bebas di pekarangan. Kita bisa berinteraksi langsung dengan kanguru, memberi makan, atau sekedar mengelus-elus atau menepuk-nepuknya. Yang mau berfoto dengan kanguru dan koala, bisa puas-puasin di sini.

  3. Featherdale Wildlife Park
    Ini adalah kebun binatang favorit kami di Sydney. Konsep Featherdale mirip dengan Koala Park Sanctuary, tapi mempunyai area yang lebih luas dan koleksi binatang yang lebih lengkap. Di sini kita juga bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang, memberi makan dan berfoto sepuasnya.

Sumber: