Dimana definisi Product Roadmap akan menjadi rumit?

rumit
Dalam membuat sebuah roadmap, pasti akan ada suatu hal yang membuatnya menjadi rumit. Dimana product roadmap akan menjadi rumit?

Produk Roadmap sering kali perlu menyampaikan peristiwa dan kegiatan konkrit - terutama di organisasi besar tempat dependensi dan tenggat waktu dilibatkan. Memikirkan roadmap produk Anda sebagai pernyataan niat tidak berarti menghindari komitmen sama sekali. Kadang fleksibilitas tidak mungkin dilakukan. Tergantung pada tahap, ukuran dan struktur organisasi Anda, definisi ini akan memiliki aplikasi yang berbeda. Yang penting adalah bahwa hal itu menciptakan ruang untuk fleksibilitas - jika dan kapan fleksibilitas menjadi perlu.

Itu akan selalu menjadi tantangan untuk mendapatkan pemangku kepentingan - terutama eksekutif - untuk memahami bahwa roadmap produk tidak ditulis dengan tinta permanen. Perusahaan kecil sering kali dapat menghindari tantangan ini dengan membuat peta jalan produk tanpa tanggal. Perusahaan dengan tenggat waktu yang lebih besar dapat memperkuat gagasan bahwa roadmap produk adalah pernyataan niat dengan memvisualisasikan fleksibilitas secara eksplisit.

Akan selalu ada beberapa gesekan selama proses pembuatan peta jalan, apakah itu permusuhan terhadap rencana awal atau keengganan untuk berayun saat variabel berevolusi. Menginjili definisi seperti pernyataan niat dapat membantu membangun pemahaman di seputar proses — baik dengan pelanggan Anda dan dalam budaya perusahaan Anda.