Dimana Amelia Earhart, pilot wanita pertama di dunia?

download

Amelia Earhart merupakan pilot perempuan pertama di dunia yang pernah terbang sendiri mengarungi laut Atlantik. Earhart hilang ketika menjalankan misi terbangnya ke laut Pasifik pada tahun 1937. Sejak saat itu, keberadaannya tidak diketahui sampai menjadi misteri. Bagaimana menurut kalian?

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (11/9/2016), menurut Gillespie, Amelia sudah nyaris empat bulan mencapai jam terbang 29.000 mil perjalanan ketika ia kehabisan bahan bakar dan mencoba mencari Howland Island. Gillespie percaya, mereka tidak jatuh ke air. Kenyataannya, kata Gillespie, Amelia dan Noonan berhasil mendarat. Terluka namun masih hidup di Pulau Gardner, atau yang terkenal dengan Nikumoro, sekitar 400 mil tenggara Pulau Howland. “Saat itu, orang-orang mulai mendengarkan panggilan darurat dari sebuah pesawat,” kata Gillespie.

Dari mulai 2 Juli jatuhnya Amelia, ada lebih dari 100 kali panggilan darurat yang dilakukan oleh Amelia. “Dan itu terdengar orang-orang sedunia, dari Texas hingga Australia,” klaim Gillespie. Mereka yang mendengar termasuk seorang ibu rumah tangga di Texas. Ia mendengar lewat radio gelombang pendek suara Amelia yang mengatakan ia berhasil mendaratkan sebagian badan burung besi di air. Sementara itu, pendengar lainnya berasal dari bocah 16 tahun yang mencoba memecahkan sandi yang diucapkan oleh Amelia. Menurut Gillespie, Amelia mungkin mendarat dengan bahan bakar yang ada. Kalau tidak, ia tak mungkin menggunakan radio.

sumber