Dilarang Bercanda Dengan Kenangan

Dilarang Bercanda Dengan Kenangan

Deskripsi Buku


Johansyah Ibrahim, seorang pemuda Indonesia yang sedang belajar ilmu PR (Public Relations) di University of Leeds, Inggris, tak pernah menyangka keputusannya untuk datang ke London melihat prosesi pemakaman Putri Diana Spencer bersama beberapa teman kampusnya, akan menjadi titik balik dalam kisah cinta dan mengubah jalan hidupnya selamanya.

Di tengah murung musim gugur yang mengurung kota, Jo mengalami beragam peristiwa yang bersentuhan dengan bermacam jenis hati wanita, selama sepekan yang riuh oleh liputan media dan ziarah jutaan manusia. Ketika prosesi pemakaman usai, Jo harus menetapkan pilihan siapa wanita yang akan bertakhta dalam singgasana cintanya. Dia tak bisa bermain hati karena setiap pesona romansa memancarkan elegi dan tragedinya sendiri.

Detail Buku


Weight 391 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman 470
Tahun Terbit 2018
Author Akmal Nasery Basral
Publisher Buku Republika

Detail Pengarang


AKMAL NASERY BASRAL pernah menjalani kehidupan sebagai wartawan majalah berita (Gatra dan Tempo) sejak lulus kuliah di paruh pertama dekade 90-an. Dia juga salah seorang pendiri dan Pemimpin Redaksi pertama majalah musik MTV Trax, sebelum memutuskan berkiprah sebagai penulis penuh waktu pada 2010.

Karya-karyanya adalah Imperia, Ada Seseorang di Kepalaku yang Bukan Aku (antologi cerpen), Nagabonar Jadi 2, Sang Pencerah, Presiden Prawiranegara, Batas: Antara Harapan dan Kenyataan, Anak Sejuta Bintang, Simfoni Untuk Negeri (buku dokumentasi perjalanan Twilite Orchestra dan Magenta Orchestra), Tadarus Cinta Buya Pujangga, Napoleon dari Tanah Rencong, Trilogi Imperia (Ilusi Imperia, Rahasia Imperia, Coda Imperia).