Dijual Anak Anjing

Dijual Anak Anjing

Seorang pemilik toko sedang menempelkan tanda di atas pintunya yang bertuliskan “Anak Anjing Dijual.” Tanda seperti itu adalah cara untuk menarik anak-anak kecil, tiba-tiba seorang anak lelaki mendekati tanda tersebut. “Berapa harga jual anak-anak anjing itu?” Dia bertanya. Pemilik toko menjawab,

“Berapa saja dari $30- $50”.

Bocah lelaki itu meraih sakunya dan mengeluarkan beberapa uang receh.

“Saya punya $ 2,37”, katanya. “Bolehkah saya melihat mereka?”

Pemilik toko tersenyum dan bersiul, keluarlah dari kandang dan muncul Lady yang berlari menyusuri lorong tokonya diikuti oleh lima anak anjing kecil. Seekor anak anjing tertinggal jauh di belakang.

Segera anak laki-laki kecil itu memilih anak anjing yang pincang dan berkata,

“Apa yang salah dengan anjing kecil itu?”

Pemilik toko menjelaskan bahwa dokter hewan telah memeriksa anak anjing kecil itu dan mendapati bahwa ia tidak memiliki sendi di pinggulnya. Anak anjing itu akan selalu pincang. Bocah itu pun menjadi bersemangat.

“Itu adalah anak anjing kecil yang ingin aku beli”.

Pemilik toko berkata,

“Tidak, Kamu tidak ingin membeli anjing kecil itu. Jika Kamu benar-benar menginginkannya, saya hanya akan memberikannya kepadamu”.

Bocah kecil itu menjadi sangat kesal. Dia menatap mata pemilik toko, menunjuk jarinya, dan berkata,

"Aku tidak ingin kau memberikannya kepadaku. Anjing itu berharga setiap bagiannya sebanyak semua anjing lain dan aku akan membayar harga penuh. Dan faktanya, saya akan memberi Anda $ 2,37 sekarang, dan 50 sen sebulan sampai saya membayarnya”.

Pemilik toko membalas,

"Kamu benar-benar ingin membeli anjing kecil ini. Dia tidak akan pernah bisa berlari, melompat, dan bermain denganmu seperti anak-anak anjing lainnya”.

Bocah laki-laki itu pun meraih tangannya ke bawah dan menggulung celananya untuk memperlihatkan kaki kirinya yang bengkok dan lumpuh, disokong oleh penyangga logam besar. Dia menatap pemilik toko dan dengan lembut menjawab,

“Yah, aku sendiri tidak berjalan dengan baik, dan anak anjing kecil itu akan membutuhkan seseorang yang mengerti!”