Didactique 2.0: Find the best tutors and teachers!

Mencari Tutorial dan Guru Terbaik


Didactique 2.0

Didactique didirikan pada tahun 2011 oleh Danique Wiltink (MSc Pendidikan
Ilmu) dan penawaran (offline) les privat di Amsterdam dan Rotterdam. Dengan tim 8 tutor khusus Didactique 2.0 sehari-hari membantu siswa mencapai tujuan mereka dan memberi mereka lebih percaya diri dalam belajar. Tahun lalu karena keberhasilan Didactique 2.0 dan Didactique 2.0 harus memperkenalkan daftar tunggu untuk siswa. Aneh bukan? Apakah itu karena tidak ada cukup guru
atau tutor yang tersedia? Tidak, itu karena orang tua tidak tahu di mana untuk menemukan guru dan turor. Didactique 2,0 membantu orang tua menemukan guru yang tepat atau guru dan mereka les privat diakses dan terjangkau bagi semua orang.

Cara Kerja Didactique 2.0

  1. Mendaftar
    Seorang guru atau guru yang mendaftar di website harus mengisi profil setelah dia disetujui oleh Didactique. Profil pendek termasuk pendahuluan, bidang keahlian, lokasi tutor, ketersediaan dan tarif per jam yang ditetapkan oleh tutor dan guru.

  2. Mendidik
    Setelah pengisian profil selesai dan disetujui oleh Didactique, tutor atau guru dapat dipesan oleh siswa yang membutuhkannya. Pelajaran dapat mengambil menempatkan online, atau offline di rumah, sekolah, tempat umum atau di kantor Didactique.

  3. Upah kerja
    Seorang tutor atau guru sekarang dapat menjalankan bisnis itu sendiri dan mulai menghasikan uang. Didactique mengurus proses penagihan dan pembayaran, sehingga tutor atau guru bisa fokus pada cara mendidik yang baik. Dengan platform ini, Didactique 2.0 dapat menghentikan commissioning yang tidak perlu dari Institutes les swasta dan Didactique 2.0 memberikan 100% gaji untuk tutor dan guru-guru.

Cara Kerja untuk Orang Tua dan Siswa

  1. Cari dan buku
    Seorang mahasiswa atau orang tua menggunakan Didactique 2,0 situs web atau aplikasi mobile untuk
    intervensi cepat intervensi menemukan tutor atau guru dan buku pelajaran.

  2. Pelajaran
    Pelajaran dilakukan secara online atau offline di rumah, sekolah, tempat umum atau kantor Didactique.

  3. Tingkat
    Tarif guru dan tutor akan dibayar setelah pelajaran terakhir, sehingga kualitas tutor atau guru ditentukan oleh “kuasa semua orang”

Kelebihan

Tutor dan guru mudah menawarkan jasa mereka kepada siswa dan membangun atau memperluas ulasan bisnis mereka. Siswa dan orangtua bisa mudah menemukan tutor atau guru yang cocok, handal, terjangkau dan tersedia. Bimbingan belajar menjadi terjangkau untuk semua orang karena semua tutor dan guru menetapkan tarif per jam mereka sendiri. Siswa dan orangtua tahu guru yang baik atau guru yang berkualitas karene ditentukan oleh “kuasa semua orang”.

Kekurangan

Meskipun tidak mungkin, kebijakan pemerintah dan meningkatkan regulasi ekonomi dapat mengancam bisnis ini, seperti yang telah dilakukan dengan uber misalnya. Skandal ini lebih mirip menghambat pertumbuhan berbagi ekonomi dan menurunkan kepercayaan pengguna dari jenis platform. Akan selalu ada kesempatan untuk memiliki orang-orang yang tidak diinginkan pada platform. Didactique 2.0 akan melakukan apapun untuk menyaring semua tutor dan guru. Juga referensi dari orang lain akan membantu penyaringan yang cocok. Didactique 2.0 menyadari fakta bahwa orang yang memiliki ide-ide lain kemudian hanya tutor mengajar dapat mencoba untuk membuat profil. Kami mencoba untuk mencegah hal ini dengan meminta sertifikat perilaku yang baik (Verklaring Omtrent Gedrag di Belanda) untuk setiap guru atau tutor.

Pasar Indonesia

Didactique 2.0 membangun ulasan terbesar platform pasar online untuk les. Sebuah platform di mana tutor dan guru dapat menawarkan ulasan jasa mereka kepada siswa dengan mudah dan menghasilkan uang di samping pekerjaan atau studi mereka. Dengan membuat hubungan langsung antara tutor dan siswa Didactique 2.0 membuat pasar bebas transparan dan les privat yang akan lebih terjangkau serta mudah diakses untuk semua orang. Banyak tutor dan guru memiliki waktu sulit menemukan siswa yang membutuhkannya. Tutor yang bekerja di bisnis les privat hanya menerima persentase dari biaya orang tua yang membayar untuk layanan ini. Menurut Didactique itu sangat tidak mungkin dan ingin memberikan kredit dan uang kembali ke guru dan tutor. Platform Didactique memungkinkan guru yang baik dan tutor untuk membangun ulasan-ulasan bisnis bimbingan belajar mereka sendiri. Sekarang mereka dapat menghasilkan uang dengan melakukan apa yang paling mereka sukai.

DI Indonesia sendiri, kita sudah disediakan aplikasi belajar-mengajar yang hampir mirip dengan Didactique. Aplikasi yang sudah memasuki tahap BETA ini bernama Ruang Guru.

Ruang Guru sendiri adalah aplikasi berbayar yang menyediakan layanan belajar bagi murid dan kesempatan untuk berpenghasilan dari mengajar lewat aplikasi online/offline ini. Ruang Guru memberikan kemudahan dan direct service dengan interface chatting.

Jadi, setiap murid yang memiliki kesulitan dalam mengerjakan soal atau PR, bisa menanyakan soal tersebut di RuangGuru dengan cara memfoto soal yang dimaksud dan tinggal menunggu guru yang tersedia untuk menjelaskan soal yang ditanyakan.
Tidak hanya lewat chat saja, murid bisa berinteraksi dengan guru secara langsung lewat fitur call. Dengan begitu, hal yang tidak bisa dijelaskan lewat chat bisa dijelaskan lewat telepon.

RuangGuru mewajibkan muridnya untuk membayar sejumlah fee yang sudah ditentukan oleh guru masing-masing, jadi guru yang sudah mengajar mendapatkan keuntungan secara tidak langsung. Fee tersebut bermacam-macam jumlahnya dari yang mematok harga gratis per menitnya hingga minimal 50.000/jam. Setiap guru juga bisa menetapkan tarif mengajar dengan paket mengajar per pertemuan. Ketentuan ini fleksibel tergantung dari gurunya.

Tidak perlu cemas akan background guru yang ada. Tersedia lebih dari 26.000 guru diseluruh Indonesia yang dicek sendiri kredibilitasnya oleh manajemen RuangGuru sendiri. Jadi, siapapun yang ingin mendaftar menjadi guru di aplikasi ini harus bersedia untuk di tes kemampuan akademiknya.

Setelah selesai belajar, murid bisa memberikan rating dan testimoni nya untuk kualitas dan portofolio masing masing guru yang mengajar.

1 Like

Menurut saya kedua aplikasi tersebut hampir sama. Mungkin hanya beberapa fitur saja yang berbeda. Hanya saja didactique 2.0 adalah aplikasi luar negri, dan juga banyak tutor dan guru internasional yang akan mengajar di sana, karna ruang lingkup nya lebih luas. Namun jika ingin memilih aplikasi ruang guru juga tidak masalah, karena dengan menggunakan produk dalam negri kita juga membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negri.

Menurut saya, aplikasi ini sangat bermanfaat tetapi perlu di catat bahwa Indonesia juga sudah mempunyai applikasi yang serupa dengan Didactique yaitu Ruang Guru, mungkin diperlukan sedikit pembeda yang signifikan dan kelebih yang lebih menonjol dari Didactique agar applikasi ini dapat bersaing dengan kompetitor yang lain.

Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan aplikasi ini adalah kita dapat belajar kapanpun dan dimanapun jadi tidak ada alasan lagi tidak dapat belajar.
Kekurarangannya adalah karena ini adalah aplikasi internasional jadi jika orang-orang yang tidak mengerti bahasa inggris mereka akan kesulitan.

Usulan
tambah fitur penerjemah bahasa. jadi orang-orang dari manapun dapat mengerti.

Kompetitor Indonesia
ada, mungkin kesulitannya adalah kebanyakan aplikasi seperti ini di Indonesia adalah tidak ada biaya ke pengajar.

kelebihan
kelebihan membantu siswa dalam belajar tanpa harus mencari cari guru privat dan siswa juga terjangkau bagi semua orang. sehingga setiap orang bisa mengaksesnya. dan memberikan kemudahan bagi tutor atau guru untuk bekerja tanpa harus melamar pekerjaan.

kekurangan
jika semua siswa menggunakan aplikasi tersebut dalam belajar, maka akan sangat berpengaruh bagi tempat tempat bimbingan belajar akan menjadi sepi dan akan berpengaruh pada omset bimbel tersebut.