Dian Pelangi , Desainer Nasional Go Internasional

Berawal dari mengambil alih usaha butik keluarga setelah lulus SMK Dian Wahyu Utami, atau yang lebih dikenal dengan nama Dian Pelangi, tertantang untuk membuat suatu perubahan dalam fashion muslim. Perlahan ia mengubah citra busana muslim yang dianggap kuno lewat rancangannya yang stylish dan elegan.

Dian-Pelangi-1

Sejak awal karirnya hingga saat ini, Dian tetap mempertahankan ciri khas desain busana muslim yang terbuat dari aneka kain tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Ciri khas inilah yang kemudian membawa perempuan yang lulus dari École supérieure des arts et techniques de la mode (ESMOD) tahun 2008 ini menembus pasar global seperti sekarang.

Kesuksesannya saat ini tidak luput dari berbagai hambatan dan tantangan. Menurut perempuan kelahiran 1991 ini, hal pertama yang harus diambil untuk bisa sukses dalam bisnis fashion adalah kita harus memiliki niat tulus dari hati. Baru kemudian perdalam ilmu untuk bisa menjalankan bisnis fashion dengan baik. Selanjutnya adalah harus berani berinovasi, buatlah sesuatu yang baru, berbeda, dan belum pernah ada sebelumnya. Lalu yang terakhir dan terpenting menurutnya adalah mengutamakan orangtua, karena doa mereka adalah segala-galanya.

Apakah anda sudah banyak berinovasi dalam bisnis anda?

SUMBER:
https://www.dbs.com/indonesia-bh/blog/live-smart/kisah-inspiratif-desainer-terkemuka-sebagai-langkah-memulai-bisnis-fashion.page

Dengan inovasi kita bisa menjadi lebih baik. Dengan inovasi kita akan bisa mengembangkan potensi diri kita dan pekerjaan kita semakin luas dan dikenal orang banyak.