Di Shibuya, Jangan Lewatkan 3 Tempat Wisata Ini Jika Gak Mau Nyesel

Perempatan Shibuya

Walau bukan sebuah destinasi wisata, tempat ini sangat populer karena merupakan tempat penyebrangan untuk pejalan kaki paling sibuk di Jepang. Bisa dikatakan tempat ini “tidak sengaja” menjadi tempat wisata karena banyak wisatawan lokal maupun luar yang menikmati pemandangan gerombolan orang lalu lalang menyebrang dengan tertib tanpa adanya rasa khawatir akan tertabrak oleh kendaraan.

Disana juga banyak billboard dan video dengan layar besar. Dikelilingi pusat perbelanjaan dan gedung bertingkat, perempatan ini akan makin ramai menjelang malam. Tidak akan rugi bila datang ke sini.

Pusat Kebudayaan Turki dan Camii

Apabila kalian melihat masjid besar di Shibuya, maka dipastikan itu adalah pusat kebudayaan Turki & Camii. Suasana yang tenang dan indah membuat masjid ini cukup spesial. Masjid yang dirancang oleh 100 seniman Turki ini menampilkan banyak kaligrafi dan setiap sudutnya dihiasi oleh ornamen-ornamen yang menambah keindahan masjid ini.

Selain sebagai tempat ibadah umat muslim terbesar di Jepang, kalian juga bisa saling berdiskusi dan mendapat ilmu, menyantap hidangan khas Turki yang harus dipesan satu minggu sebelumnya, dan ada pusat oleh-oleh khas Turki di sini. Cukup menarik untuk dikunjungi, kan?

Pusat Kota Shibuya

Kalian akan menyesal bila tidak datang ke pusat kota Shibuya. Disini banyak toko-toko dengan berbagai macam keperluan, seperti pakaian, alat elektronik, restoran, hingga toko oleh-oleh ada disini. Pusat kota ini sangat ramai, apalagi kalau sudah menjelang malam hari. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang suka belanja, karena semua barang yang menarik dan bergaya anak muda ada di sini.

Coba deh ke Shibuya 109. Tempat ini didirikan sejak 1979 dan masih bertahan hingga sekarang walau banyak toko serba ada yang bermunculan. Toko ini terletak di persimpangan Shibuya dan bersebrangan dengan Stasiun Shibuya. Toko ini menyediakan berbagai macam pakaian kekinian untuk remaja hingga dewasa dan menjadi pusat fashion Jepang. Sampai-sampai, Shibuya 109 menjadi simbol remaja Jepang dan “tanah suci” fashion Jepang! Kalian harus kesini bila berkunjung ke Shibuya.