Di Negara mana sajakah yang ada rumah pohonnya?

rumah pohon

Rumah pohon bukan hanya menjadi tempat bermain anak-anak. Beberapa negara di dunia membuat rumah pohon untuk merasakan kembali sensasi menikmati alam di kawasan hutan rindang. Keberadaan rumah pohon seakan tersembunyi. Hal ini karena cermin yang memantulkan seluruh area di sekitarnya. Dimana letak rumah pohon dari berbagai negara?

Berikut rumah pohon yang ada di dunia:

  1. The Ufo
    Tempat ini benar-benar terlihat seperti sebuah tempat dalam cerita-cerita fiksi. Tree hotel UFO adalah sebuah hotel yang berada di ketinggian 6 meter yang berada di tengah hutan Swedia, utara Kota Stockholm. Desain ruangan dibuat seperti berada di dalam pesawat ruang angkasa. Freehotel UFO terletak di Harads, yaitu dekat sungai Lule yang memiliki pemandangan spektakuler.

  2. Tree Castles
    Rumah pohon ini sebenarnya sepasang ruangan, pondok yang lebih besar untuk orang dewasa dan yang kecil untuk anak-anak. Lalu rumah pohon dihubungkan oleh jembatan tali. Rumah dewasa memiliki dapur, kamar mandi, dan ruang untuk mengadakan pesta makan malam yang elegan. Rumah anak-anak memiliki tiga menara besar, berisi fitur mewah. Sebuah pintu jebakan tersembunyi mengarah ke ruang permainan dengan TV plasma dan konsol game. Rumah pohon ini dibangun oleh perusahaan Blue Forest.

  3. Mirrorcube
    Rumah pohon yang terletak di Swedia ini sangatlah unik. Ukuranya sagat kecil, yaitu 4x4, dan memiliki kemampuan untuk berkamuflase. Keberadaan rumah pohon seakan tersembunyi. Hal ini karena cermin yang memantulkan seluruh area di sekitarnya.

  4. The HemLoft
    Dinamai The HemLoft karena bertengger di atas pohon hemlock yang menjulang tinggi di pedalaman Whistler, British Columbia, Kanada. Rumah pohon berbentuk telur ini adalah proyek dari tukang kayu Joel Allen. Butuh waktu sekitar tiga tahun untuk bekerja dan membangun rumah pohon yang berisi ruang tidur, meja, ruang memasak, dan balkon. Paling menyenangkan dari rumah pohon ini adalah Anda dapat mandi di dekat danau dan air terjun.

  5. The Birds’ Nest
    The Birds’ Nest adalah salah satu “kamar” tamu di Treehotel, Swedia. Eksterior treeroom adalah sarang burung raksasa. Tempat ini memberi kamuflase sehingga Anda cepat menghilang dan menjadi bagian dari lingkungan. Dindingnya dilapisi panel kayu dan jendela hampir menghilang di jaringan cabang luar. The Birds’ Nest memiliki dua kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu yang bisa muat untuk empat orang. Untuk mencegah penyusup memasuki sarang, tangga dapat ditarik kembali.

Sumber: