Di mana sajakah destinasi yang mirip dengan tembok besar China?

Tak hanya tembok besar China, ada destinasi lainnya yang bisa Anda kunjungi dan tidak kalah indah seperti aslinya. Di manakah destinasi tersebut?

Sama indahnya dengan tembok China (Great Wall of China), Jianshanling menawarkan keindahan menjelajahi sebuah tembok raksasa. Tembok Besar China memiliki panjang 13.170 mil. Anda akan berpikir ada banyak tempat yang akan dikunjungi wisatawan untuk menjelajahi keajaiban buatan manusia ini. Sebagian besar turis Tembok Besar China berdatangan ke bagian Badaling, yang sejauh ini paling maju dan nyaman. Jika di sana terlalu ramai dengan wisatawan, Anda memiliki alternatif lainnya jika ingin melihat Tembok Besar China lainnya yaitu Jinshanling, yang terletak 125 km di sebelah timur laut Beijing. Memang jarak tempat ini dari kota membuatnya kurang populer di kalangan wisatawan.

Dikelilingi oleh pegunungan yang memesona, tempat ini dianggap sebagai titik awal terbaik untuk melakukan perjalanan enam mil ke Simatai West. Bagian pertama dari perjalanan ini dalam kondisi yang cukup baik, meski kemudian jalan yang ditemui agak berbatu. Jika Anda memiliki rencana ingin travelling ke Jianshanling, menyewa taksi adalah pilihan yang baik. Ini akan memungkinkan Anda dengan mudah melihat bagian-bagian berbeda dari dinding tembok.

Sumber: