Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Lampung

Setiap orang tentu memiliki cara sendiri untuk berlibur ke suatu tempat. Terlebih setiap tempat pasti memiliki kondisi dan ciri khasnya masing-masing. Begitupun dengan Lampung. Provinsi Lampung memiliki beragam destinasi wisata yang layak kamu kunjungi. Seperti pantai yang menjadi primadona, perbukitan, serta pegunungan.

Anak Gunung Krakatau

Dahulu merupakan Pulau Krakatau. Namun kini telah menjadi Cagar Alam sejak meletusnya Gunung Krakatau yang cukup menggemparkan dunia pada tahun 1883. Nah, bagi kamu yang berencana wisata ke Lampung, jangan lewatkan destinasi ini. Kamu bisa menyewa kapal untuk mengexplore keindahan Pulau Krakatau dan pulau sekitanya seperti Pulau Umang, Pulau Sebesi, Pulau Sebuku dan Lagoon Cabe yang merupakan spot snorkeling dan diving terbaik di sekitar Anak Gunung Krakatau.

Pulau Wayang

Pulau cantik yang memiliki ciri khas berupa batu yang menjulang tinggi ini memang sekilas sangat mirip dengan Pulau Wayag yang ada di Raja Ampat. Selain itu, airnya yang masih sangat jernih dan biru pun menggambarkan surga yang memang belum terjamah orang. Jangan lewatkan destinasi yang satu ini ya. Dijamin kamu akan terpesona akan keindahannya.

Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Lampung. Pantai ini memiliki gugusan bebatuan karang yang terjal dan hempasan ombak laut yang cukup besar menyelinap dibalik karang-karang membuat Pantai Gigi Hiu menjadi salah satu pantai paling ciamik sekaligus pantai paling tersembunyi di kawasan pelosok Lampung.

Teluk Kiluan

Ini dia yang teristimewa. Salah satu keistimewaan Teluk Kiluan adalah atraksi lumba-lumba di laut lepas. Pasti banyak dari kita yang sudah melihat lumba-lumba, baik di kebun binatang, akuarium, atau bahkan dari film-film dokumenter. Tetapi saat kamu melihat lumba-lumba melesat dan menari di laut lepas di habitat asli mereka, kalian pasti akan terpesona secara tidak langsung.

Selain destinasi wisata di atas, jangan lupa mengunjungi destinasi wisata berikut ini ya.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan tempat perlindungan gajah dan juga kawasan konservasi dari badak Sumatera. Terletak di kabupaten Lampung Timur. Fyi, di kawasan ini kamu dapat berinteraksi dengan gajah-gajah yang hidup di bentangan lahan sebagai bagian dari habitat hidup gajah gajah tersebut.

Pulau Pahawang

Pulau cantik ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Mulai dari deburan pasir putih yang lembut, air lautnya yang bening ditambah dengan pepohonan yang hijau yang akan meyakinkanmu bahwa Pulau ini memang benar benar indah dan menjadi incaran para wisatawan baik dalam dan luar negri . Fyi, pulau ini sangat cocok untuk kamu menyukai snorkeling, berjemur, bersantai sambil menikmati angin dan suara ombak di bibir pantai.

Menara Siger

Ini dia iconnya kunjungan wisata Lampung. Menara Siger sendiri langsung dapat terlihat jika kamu berkunjung ke Lampung dari Pulau Jawa melalui jalur darat. Dimana Menara Siger akan langsung menyambutmu dengan gagah saat kamu tiba di dermaga Bakauheni. Bangunan kebanggaan kota Lampung ini berbentuk mahkota yang terdiri dari sembilan rangkaian yang melambangkan semblan macam bahasa di Lampung.