Destinasi Wisata Musim Semi di Asia yang Wajib dikunjungi?

image

Bagi sebagian orang yang tinggal di negara tropis, musim semi adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk mengunjungi negara-negara dengan 4 musim untuk menikmati keindahan warna-warni bunga bermekaran yang tentunya tidak dapat dijumpai di negara tropis.

Yeouido-ro, Seoul, Korea Selatan

image

Korea Selatan adalah negara yang tidak boleh kamu lewatkan ketika ingin berlibur menikmati indahnhya musim semi. Negara yang terkenal dengan julukan negeri Ginseng ini memiliki beberapa tempat yang menyuguhkan keindahan terbaik musim semi.

Di Seoul, tepatnya di daerah Yeouido adalah salah satu tempat yang jadi tujuan populer untuk menikmati indahnya bunga sakura yang sedang bermekaran. Deretan bunga sakura yang mulai mekar pada awal hingga pertengahan bulan April ini akan menghiasi sepanjang jalan Yeouido-ro sehingga menimbulkan kesan seolah-olah sedang berjalan di terowongan bunga Sakura. Pada saat ini biasanya digelar festival khas musim semi yang disebut Yeouido Spring Flower Festival.

Emirgen Park Istanbul Turkey
image

Siapa sangka bunga Tulip yang terkenal sebagai bunga khas negeri kincir angin ini berasal dari benua Asia. Pada mulanya bunga Tulip merupakan tanaman liar di daratan Asia Tengah yang mulai dibudidayakan orang-orang Turki pada tahun 1000 masehi. Hingga kini, setiap tahunnya jutaan bibit bunga Tulip ditanam di penjuru kota Istanbul.

Emirgan Park adalah tempat terbaik untuk menikmati pesona Tulip ketika musim semi. Setiap tahunnya ketika musim semi, Emirgan Park menyajikan hamparan bunga Tulip beraneka warna sehingga menimbulkan kesan seakan permadani sedang dihamparkan di taman ini.

sumber : https://travel.idntimes.com/destination/camelia-safitri/destinasi-wisata-musim-semi-di-asia-yang-wajib-kamu-kunjungi-c1c2/full