Destinasi Wisata Alam Terbaik di Jakarta Apa Saja?

jakarta

Jakarta yang merupakan ibukota negara Indonesia terkenal sebagai kota metropolitan yang identik dengan gedung-gedung pencakar langit. Namun, masih adakah wisata alam di Jakarta yang dapat kita kunjungi?

Tempat Wisata Alam Terbaik di Jakarta

  1. Hutan Kota Srengseng
    Tempat wisata bernuansa alam di Jakarta yang pertama merupakan “paru-paru” bagi Kota Jakarta Barat. Ditumbuhi ribuan pohon rindang dari sekitar 60 varietas vegetasi, Hutan Kota Srengseng merupakan destinasi wisata alam dimana kamu bisa menghabiskan aktivitas bersama keluarga dengan jogging di jogging trek atau juga memancing ikan di danau yang terdapat di dalam hutan kota ini.

  2. Mangrove PIK dan Taman Wisata Angke Kapuk
    Kota Jakarta yang merupakan kawasan yang bersentuhan langsung dengan laut sudah sewajarnya memiliki kawasan hutan mangrove alias bakau. Toppers bisa menemukan kawasan wisata alam hutan bakau ini di Mangrove Pantai Indak Kapuk ataupun Taman Wisata Angke Kapuk.Destinasi ekowisata ini menawarkanmu pemandangan hutan bakau yang cantik dilengkapi beberapa fasilitas rekreasi untukmu dan keluarga. Beberapa pondok kayu yang berada di atas air-pun tersedia untukmu yang tertarik bermalam di tempat wisata alam satu ini.

  3. Kepulauan Seribu
    Kepulauan Seribu memang sudah terkenal sebagai salah satu tujuan wisata alam Jakarta yang paling diminati. Banyak hal yang bisa dilakukan saat rekreasi ke gugusan pulau-pulau indah yang berada di utara Kota Jakarta ini. Mulai dari snorkeling, bermain di pantai, hingga menjelajahi benteng tua peninggalan Belanda di Pulau Onrust. Pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang bisa jadi tujuan wisata bernuansa alam untukmu antara lain Pulau Bidadari dan Pulau Putri. Namun, untuk yang ingin wisata hemat, Pulau Tidung, Pulau Harapan, serta Pulau Pramuka bisa jadi alternatif tempat berlibur di Kepulauan Seribu.

  4. Setu Babakan
    Pilihan wisata bernuansa alam di Jakarta selanjutnya adalah Seru Babakan yang berlokasi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Ekosistem Danau ini nggak hanya tempat menikmati pemandangan alam tapi juga destinasi untuk mempelajari kebudayaan Betawi. Di lokasi wisata alam ini terdapat rumah adat Betawi dan juga sanggar kesenian. Setu Babakan juga bisa jadi tujuanmu untuk berburu kuliner khas Betawi. Bosan menikmati Danau dari pinggiran? Tenang, Toppers bisa menyewa perahu kecil untuk menyusuri keindahan Danau di kawasan Setu Babakan.

  5. Tanah Tingal
    Tanah Tingal merupakan destinasi wisata edukasi di kawasan Ciputat yang difokuskan untuk kegiatan dan aktivitas kreatif serta interaksi dengan alam. Dengan luas area 10 hektar dan dirimbuni pepohonan rindang, destinasi wisata ini juga memberikan suasana alami yang menyejukkan. Lokasi wisata alam ini daya tarik alam berupa kebun bunga anggrek, danau, rawa, kebun sayur yang bisa Toppers petik dan masak untuk disantap bersama keluarga disana. Kamu juga bisa menikmati rindangnya pepohonan dengan menggunakan sepeda menyusui jalur bersepeda yang disediakan di tempat wisata alam Tanah Tingal ini.

Sumber: