Destinasi Unik di Tegal

Batu Agung, Balapulang, Tegal

Batu Agung adalah sebuah bukit batu yang terletak di kecamatan Balapulang. Bukit ini juga terkenal dengan goanya yang dihuni kumpulan kelelawar. Untuk mencapai puncaknya, kamu harus berjalan sekitar 30 menit dan mendaki batu-batuan. Namun perjalanan itu bakal terbayar dengan keindahan panorama di puncak bukit.

Curug Cantel, Kalipedes

Rasakan derasnya hempasan air terjun setinggi 60 meter di Curug Cantel. Untuk mencapai lokasi ini, kamu perlu trekking dengan melawan aliran air sungai sepanjang 400 meter. Lokasi tempat ini ada di Pedukuhan Kalipedes, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Batu Ancik atau Bukit Rangkok, Pagerwangi, Balapulang

Berdekatan dengan Batu Agung, ada juga puncak bukit batu bernama Batu Ancik atau Bukit Rangkok. Puncak bukit batu ini berada di ketinggian atas 384 meter di atas permukaan laut. Saat kamu sudah berada di puncak, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Slamet dengan lanskap yang begitu jelas dan bersih.

Danau Beko, Jatilaba, Margasari

Danau ini terletak di Kecamatan Margasari. Banyak yang mengatakan danau ini ajaib karena kemunculannya yang tiba-tiba. Tapi, sebenarnya danau ini berada di sekitar area penambangan kapur yang memiliki danau bawah tanah. Kemudian, tanah di atas danau ambles. Nah, muncullah Danau Beko ke permukaan.

Pantai Alam Indah. Jauh sebelum ada hutan mangrove, sebenarnya Pantai Alam Indah telah menjadi destinasi wisata andalan Tegal. Pengelolaan pantai menjadi tanggung jawab bersama Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga. Maka tak aneh kalau terkadang ada pertunjukan kesenian di sini. Kamu sudah pernah ke sini, belum?