Deskripsiin dong di Ubud Bali itu ada apa aja sih?

image

Kawasan pariwisata Ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar. Kabupaten yang banyak memiliki seniman berbakat dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya dan seni di Bali. Khusus untuk seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan seni musik traditional Bali.

Nah kebetulan saya dari bali dan lokasi rumah saya juga dekat dengan Ubud maka saya akan sharing tentang apa aja sih tempat wisata yang ada di Ubud Bali.

1. Monkey Forest
image
Nah ini adalah tempat yang paling saya suka karena bisa langsung berinteraksi dengan kera-kera yang ada disana, Monkey forest Ubud adalah salah satu obyek wisata di Ubud yang wajib dikunjungi. Daya tarik monkey forest Ubud sebagai tempat liburan, terletak pada hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan banyak terdapat kera.Kera yang menghuni monkey forest Ubud sudah jinak. Untuk menjaga keamanan serta keselamatan pengunjung, banyak petugas yang berjaga di areal hutan.

2. ARMA (Agung Rai Museum of Art)
image

Selain Monkey Forest ada juga Agung Rai Museum of Art (ARMA) yang didirikan oleh Agung Rai, seorang penduduk Bali yang telah mengabdikan hidupnya untuk pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Bali. Di sini, Anda bisa melihat beragam koleksi karya master Bali seperti I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, dan lain-lain. Di sini Anda tidak hanya akan menikmati keindahan lukisan, tetapi juga berkesempatan untuk menyaksikan pertunjukan teater, musik, dan tari. Di dalam museum ini juga terdapat toko buku dan perpustakaan lengkap dengan ruang baca.

3. Rafting di Sungai Ayung Ubud
image

Nah ini dia kegiatan yang paling aku suka kalo aku lagi di Bali, biasanya aku dan keluargaku menghabiskan weekend ke sungai ayung ubud untuk arung jeram. Selain liburan dengan mengunjungi tempat wisata terkenal di Ubud. Kawasan wisata Ubud Bali juga sangat terkenal untuk lokasi aktivitas arung jeram. Aktivitas arung jeram di Ubud, dilakukan di sungai Ayung. Salah satu alasan banyak wisatawan yang menyukai rafting di sungai Ayung Ubud, karena aktivitas rafting di sungai Ayung Ubud bersifat rekreasi,

4. Tari Kecak Api Di Ubud
image

Salah satu aktivitas favorit wisatawan saat berlibur ke Ubud, adalah menonton pertunjukan pementasan tari Bali. Salah satu pertunjukan tari Bali favorit wisatawan adalah tari kecak. Jika di pura Uluwatu pementasan tari kecak di satu tempat, berbeda dengan di Ubud. Tempat pertunjukan tari Kecak di Ubud ada di banyak tempat, dengan jadwal yang berbeda-beda.

5.Tari Legong Mahabharata Di Puri Ubud
image

Dulu sewaktu saya kecil saya sangat sering datang ke tempat ini karena saya sangat suka dengan tarian-tarianBali. Selain Tari Kecak, Tari Legong adalah tarian khas Bali yang juga populer. Salah satu tempat untuk menikmati pertunjukan Tari Legong di Ubud adalah Puri Saren Ubud. Pementasan khusus untuk Tari Legong Mahabharata hanya berlangsung pada hari Minggu saja, dimulai pada pukul 19.30 sampai pukul 21.00 WITA. Selain Tari Legong, di sini juga dipentaskan tarian lain dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya.

Referensi :

  1. https://tempatwisataseru.com/tempat-wisata-di-ubud/
  2. Tempat Wisata Ubud & Panduan Liburan - Wira Tour Bali
  3. http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-ubud-yang-wajib-dikunjungi/