Desa Wisata Kandiri Semarang, apa saja isinya?


(Okareza Eka) #1

Desa Kandiri setau saya juga masuk ke daerah kota Semarang, hanya saja saya belum pernah berkunjung ke daerah ini, bagaimanakah kondisi dari desa tersebut hingga menjadikan desa itu sendiri menjadi sebuah objek wisata kebudayaan masyarakat Jawa setempat?


(ahyarm) #2

TribunNews - Jika berkunjung ke Goa Kreo yang terletak di Gunungpati Semarang, jangan lupa untuk mampir berfoto di spot-spot menarik yang kekinian. Ya, di Kampung Talunkacang Desa Kandri, Gunungpati yang berdekatan dengan Goa Kreo muncul spot spot foto kekinian. Spot-spot foto tersebut berada di belakang rumah warga dengan latar belakang Waduk Jatibarang. Pengunjung yang datang untuk berfoto di spot ini tak hanya berasal dari Kota Semarang, tapi juga dari luar kota. Mereka rela datang dari jauh untuk bisa berfoto di spot-spot kekinian ini.

Spot Awan
Spot ini adalah spot pertama yang dibangun. Spot ini menggunakan dakron warna putih sehingga terlihat seperti awan asli. Properti seperti bunga, boneka, topi dan gitar juga ditambhakan untuk mempercantik foto.

Spot Rumah Salju
Jika ingin berfoto dengan rumah salju tak perlu jauh jauh ke luar negeri. Di Kampung Talunkacang ada spot rumah salju yang mirip dengan rumah salju asli di luar negeri.

Spot Balon Udara
Ada spot balon udara warna warni yang dilengkapi dengan deck penumpang.
Pengunjung akan seperti naik balon udara di angkasa, karena latar belakang foto berupa awan dan langit.

Spot Bunga Sakura
Dan yang terakhir adalah spot bunga sakura yang indah saat bersemi. Bunga ini merupakan bunga plastik, tapi saat difoto nampak seperti asli. Meskipun baru dibuka satu minggu, spot ini sudah banyak pengunjung.

Untuk berfoto di spot-spot ini pengunjung cukup membayar Rp.5.000 per spotnya.