Deep talk vs Small talk, manakah yang bisa membuat hubungan percintaan lebih awet?

deep t

Komunikasi memang penting dalam suatu hubungan percintaan. Komunikasi yang tercipta dengan baik, akan membuat pasangan saling mengerti dan lebih mengenal satu sama lain. Pola percakapan dalam hubungan ada yang berupa Deep talk maupun Small talk.
Deep talk merupakan salah satu bentuk komunikasi yang berisikan tentang pertanyaan-pertanyaan yang mendalam mengenai sesuatu yang bermakna, entah mimpi, masa depan, cita-cita maupun topik lain yang lebih berat. Sementara small talk biasanya berupa basa basi ataupun percakapan kecil yang ringan.

Nah menurut Youdict, lebih penting mana sih antara Deep talk dengan Small talk dalam hubungan percintaan? Terus bagaimana hal tersebut bisa mempengaruhi keawetan hubungan?

Tentu deep talk sih menurutku.

Deep talk menurutku bisa salah satu cara untuk mengenal lebih dekat orang atau bahkan pasangan. Dari situ juga kita bisa tahu apakah orang ini cocok apa engga sama kita, apakah pandangan terhadap hidup atau suatu hal sama seperti kita. Melalui deep talk juga kita bisa dapet insight baru dari pandangan orang lain. Karena gak semua orang bisa terlibat deep talk sama orang lain, biasanya harus ada tingkat kepercayaan sama hubungan yang dekat terlebih dahulu. Jadi, kalau sudah ada pola percakapan deep talk menurutku itu menjadi salah satu sinyal bahwa hubungan sudah lebih dekat.

Dari aku pribadi, akan nyaman dengan orang yang bisa ngobrol dalam waktu yang panjang tanpa kerasa capek atau males. Dari deeptalk juga aku bisa mengenali lebih jauh karakteristik orang ini, jadi kalau ada kejadian atau isu tertentu, aku bisa nebak apa yang dipikirkan atau dilakukan orang ini. Dari sini kita bakal bisa liat atau seenggak memprediksikan gimana hubungan kedepannya, bakal langgeng atau engga.

Deep talk merupakan salah satu bentuk komunikasi yang berisikan tentang pertanyaan-pertanyaan yang mendalam mengenai sesuatu yang bermakna. Biasanya, sebuah percakapan yang dalam serta menyenangkan akan membuat kita sangat antusias dan tidak cepat merasa bosan. Deep talk biasanya melibatkan dua orang yang sedang berbincang panjang mengenai segala hal yang terjadi di hidup mereka.

Small talk adalah, adalah satu bentuk komunikasi namun berbeda dengan deep talk, small talk berisikan pertanyaan-pertanyaan sehari-hari yang ringan dan berkesan lebih santai. biasanya ini sering digunakan dalam lingkup teman/sahabat dan juga dalam hubungan percintaan.

jadi, mengenai manakah yang dapat membuat hubungan percintaan lebih awet, kembali lagi kepada sifat masing-masing orang. Menurutku keduanya sama-sama penting dalam hubungan percintaan.

Meski pengalaman asmaraku mungkin tidak sebanyak teman-teman Youdics lainnya, tapi aku juga ingin berpendapat.
Menurutku, formula atau kunci utama keawetan dalam hubungan percintaan adalah komunikasi dari pasangan tersebut. Jadi, kalau menurutku antara deeptalk dan smalltalk haruslah seimbang antara pasangan tersebut. Kalau aku pribadi, seiring dengan bertambahnya usiaku dan mengalami berbagai pengalaman hidup, untuk sekarang saya lebih mencari pasangan yang lebih enak diajak ngobrol daripada memiliki penampilan yang menarik. Karena memang aku lebih terasa nyaman dengan orang yang bisa diajak ngobrol dengan berbagai topik, tidak mudah tersinggung, dan tentunya satu frekuensi.

Deeptalk dan smalltalk menurutku harus seimbang karena tentunya dalam menjalani suatu hubungan tentunya ada pasang surutnya dong. Mungkin dengan deeptalk, kita bisa lebih mengenal pasangan kita jauh lebih dalam, cerita hidup mereka, keluarga mereka, dan lain sebagainya. Ini merupakan faktor penting apabila kita ingin serius dengan hubungan percintaan kita. Sementara smalltalk merupakan cara kita untuk tarik-ulur dalam hubungan yang sedang dijalani, sederhananya ya perbincangan sehari-hari yang bisa lebih ringan dan santai. Hal ini juga penting untuk merekatkan hubungan.

Kalo aku pribadi sendiri setuju banget dengan pendapat nya ka @AshilaSubandi emang bener kalo dengan deep talk ini kita bisa mengenal lebih deket dan jauh pasangan kita. Dan menurutku juga dengan kita lebih mengenal pasangan kita dengan baik maka keawetan hubungan biasanya akan mengikuti. Tetapi menurutku juga small talk ga kalah penting untuk pasangan sekedar untuk menanyakan kabar atapun bercanda, jadi tidak setiap hari harus serius. Intinya dari deep talk dan small talk ini harus seimbang sebagai bahan topik pembicaraan.