Daya tarik apa yang ada diberau?


(hirzi pratama) #1

gapura-derawan-dive-resort

Mengeskplorasi keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Salah satunya terletak di Provinsi Kalimantan Timur, lebih tepatnya kabupaten Berau. Banyak orang yang membicarakan Berau, namun apa yang menjadi daya tarik di Berau sehingga bisa sampai dibicarkan oleh banyak orang?


(vira indriana) #2

Meski membutuhkan sedikit pengorbanan untuk sampai ke Berau, namun kabupaten cantik ini memiliki banyak wisata bahari ang sangat indah, berikut ini ada 7 destinasi wisata di Berau yang bisa jadi referensi destinasi wisata kamu selanjutnya.

  1. Pulau Derawan


    Pulau Derawan ini merupakan salah satu wisata terbaik dan terpopuler di Berau. Keindahan pantainya yang mempesona dan pemandangan bawah lautnya yang benar-benar cantik membuat pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata utama di Berau.

  2. Pulau Maratua


    Pulau Maratua juga menjadi tujuan wisata seru yang tidak boleh kamu lupakan. Di pulau cantik yang memiliki pantai eksotis berpasir putih ini kamu bisa menemukan resort di atas laut seperti yang ada di Maldives. Keindagan bawah laut Pulau Maratua juga tak kalah dari Pulau Derawan. Aktivitas paling menarik di pulau ini adalah snorkeling dan diving.

  3. Pulau Kakaban
    kakaban
    Di Pulau Kakaban ini kamu bisa menemukan banyak pantai cantik berpasir putih dengan air laut yang jernih dan berwarna kebiruan. belum lagi keindahan bawah laut Pulau Kakaban yang tak kalah dari pulau-pulau lainnya. Di pulau ini kamu bisa merasakan sensasi berenang bersama ubur ubur yang tidak menyengat dan ikan endemik.

  4. Pulau Sangalaki


    Pulau Sangalaki tak kalah hebatnya dari pulau-pulau lain. Pantai yang ada di pulau ini begitu bersih, berpasir putih dan airnya super jernih. Pulau ini juga menjadi salah satu spot diving terbaik. Ada banyak spot diving dengan biota laut berbeda yang bisa dilihat, namun yang paling populer dan mudah ditemukan di perairan pulau ini adalah ikan pari manta yang selalu berenang secara berkelompok. Ada juga penyu hijau dan penyu sisik yang juga bisa ditemukan di pulau ini.

  5. Labuan Cermin


    Labuan Cermin merupakan danau cantik dengan air super bening yang sangat indah. Danau ini sangat instagenic dan memiliki panorama yang sangat indah. Disini, kamu bisa puas foto-foto, berenang, snorkeling hingga diving.

Sumber: