David Simon : CEO of Simon Property Group

image

David Simon, CEO of Simon Property Group

Profil Perusahaan
Industri: REIT -Retail
Karyawan: 3.300
Pendapatan: 2,81B Cap Pasar: 28.3B

BIO CEO

David Simon bergabung dengan perusahaan ini pada tahun 1990 dan menjadi CEO pada tahun 1995. Simon Property Group, Inc., perusahaan S & P 500 dan perusahaan real estat terbesar di AS. Simon Property Group adalah perusahaan real estat terintegrasi yang beroperasi dari lima platform real estat ritel: mal regional, Pusat Outlet Premium®, The Mills®, pusat komunitas / gaya hidup dan properti internasional.

Perusahaan ini, saat ini, mempunyai atau memiliki kepentingan di sekitar 380 properti di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Sebelum bergabung dengan organisasi tersebut, Mr. Simon adalah wakil presiden Wasserstein Perella & Co., perusahaan Wall Street yang mengkhususkan diri pada merger dan akuisisi dan pembelian leveraged.

Mr Simon adalah anggota dan mantan ketua dewan gubernur gubernur asosiasi investasi real estat (NAREIT) dan merupakan mantan wali dari Dewan Pusat Belanja Internasional (ICSC). Dia telah menerima berbagai penghargaan industri, dan pada tahun 2000, dia dilantik menjadi Universitas Kelley of Business Academy of Alumni Fellows dari Indiana University. Simon dikenal sebagai salah satu CEO berkinerja terbaik di dunia.

Simon adalah putra almarhum Melvin Simon, ketua emeritus Simon Property Group. Dia memegang B.S. gelar dari Indiana University dan MBA dari Columbia University Graduate School of Business.

Prestasi CEO

Pada tahun 1993, Simon memimpin usaha untuk membawa Simon Property Group ke publik dengan penawaran umum perdana, dengan total penawaran hampir $ 1 miliar yang, pada saat itu, merupakan penawaran saham real estat terbesar.

Mr Simon menjadi CEO pada tahun 1995. Sejak saat itu, dia telah mengatur lebih dari $ 25 miliar akuisisi strategis yang, bersama dengan pengembangan ground-up, telah memungkinkan perusahaan tersebut untuk merakit portofolio pusat perbelanjaan kelas atas yang berfungsi sebagai rumah bagi hampir setiap peritel teratas

Akuisisi strategis dan pengelolaan biaya yang sangat disiplin menciptakan nilai pemegang saham superior selama dekade terakhir termasuk krisis keuangan terburuk tahun lalu. Di bawah kepemimpinannya, perusahaan menyampaikan total return saham sebesar 58% di tahun 2009, secara signifikan melampaui total imbal hasil Indeks REIT MSCI ASS (“RMS”) sebesar 28,6% dan Indeks S & P 500 sebesar 26,5%. SPG telah mengungguli RMS dan S & P 500 dalam sembilan dari sepuluh tahun terakhir.

Menavigasi pasar yang bergeser

Bagi Simon Property Group, kepercayaan investasi real estat terbesar di Amerika Serikat, reposisi jangkar telah menjadi papan kunci dalam strategi yang lebih besar agar tetap relevan di tengah tantangan industri ritel yang terus berlanjut, termasuk penurunan belanja wisatawan.

Konsumen telah mengubah kebiasaan membeli mereka secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir, karena e-commerce meledak dan tingkat hunian mal menurun. Pada tahun 2015, Simon memiliki 1,3
juta-kaki persegi area yang kosong di seluruh port-folio perusahaan, karena kebangkrutan penyewa. Lebih dari 20 ruang jangkar ditetapkan menjadi kosong pada 2016 dan 2017, menurut data terbaru perusahaan tersebut.

Wawasan CEO

Portofolio Prime Outlets adalah keunggulan strategis yang sangat baik dan memberikan kesempatan yang kuat bagi Simon untuk mendapatkan keuntungan dari meningkatnya permintaan pembeli terhadap barang bermerek merek diskon. Penawaran Simon memberikan hasil terbaik bagi semua pemangku kepentingan Pertumbuhan Umum (GGP).

Simon berada dalam posisi unik untuk bisa menawarkan kreditur dan pemegang saham GGP secara penuh, adil dan langsung. Tawaran kami memberikan kepastian yang sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan proses reorganisasi yang dilakukan oleh GGP. Kami yakin ini adalah pilihan terbaik untuk semua konstituensi GGP dan jauh lebih unggul dari proposal pihak ketiga lainnya atau rencana yang berdiri sendiri yang dapat diselesaikan.

Akuisisi ini juga menawarkan peluang penciptaan nilai yang menarik bagi pemegang saham Simon. Rekam jejak yang kuat ketika Simon berhasil menyelesaikan akuisisi besar dan sejarah kami untuk memberikan kinerja properti dengan tingkat yang superior yang ideal dengan menempatkan Simon untuk menciptakan nilai tambah didalam portofolio GGP - David Simon - CEO Simon Property Group

Sumber :