David Duffield : Co-Founder juga Chairman dari Workday, Inc. dan PeopleSoft, Inc

Biografi, David Duffield


Pekerjaan
Co-Founder, Chairman, Chief Executive Officer, in Workday, Inc. (2005-2014)
Marketing Representative and Systems Engineer in International Business Machines Corporation. (1968-1972)

Afiliasi lainnya
• Aneel Bhusri, Workday, Inc.
• Chih-Yuan Yang, AME Cloud Ventures
• Michael M. McNamara, Flex Ltd.
• George J. Still, Norwest Venture Partners.
• A. George Battle, Marcus A. Foster Educational Institute
• Lee Joseph Styslinger, Altec Inc.
• Michael A. Stankey, Workday, Inc.
• Christa Davies, Aon plc

Tempat dan Tanggal Lahir
Wolverhampton, Midland, Inggris, 20 Mei 1931

Kewarganegaraan
Amerika serikat

Pendidikan
Bachelor of Arts / Science, Cornell University
Master of Business Administration, Samuel Curtis Johnson Graduate School of Management.

Total Kekayaan
5,5 miliar USD (2016)

Peringkat berdasarkan Forbes
• 73 Forbes 400 (2016)
• 80 in 2015
• 33 Richest In Tech (2016)
• 338 Billionaires (2016)
• 120 in United States

Riwayat Hidup


David Duffield lahir di Wolverhampton dalam sebuah keluarga dari empat anak. Ibunya adalah seorang perawat dan ayahnya seorang arsitek.
Dave menerima gelar sarjana di bidang teknik listrik dan MBA dari Cornell University, dan ia dan keluarganya adalah dermawan belakang Duffield Hall, ilmu dan rekayasa nano fasilitas di Cornell.
David memulai hidupnya dengan bekerja dibidang periklanan yaitu White Advertising di Birmingham. Kemudian ia mengikuti wajib militer dan saat ia akan naik pangkat menjadi sersan, ia diperkenalkan olahraga bersepeda lalu ia memfokuskan diri pda bidang balap roda tiga. Pada saat yang bersamaan ia juga bekerja sebagai seorang marketing di British cycle industry.
Duffield menikahi seorang wanita bernama Cheryl Duffield dan memiliki 11 orang anak. Amy Duffield dan Michael Duffield merupakan anak dari Duffield yang padanya…
Duffield meninggal pada tahun 2015 yaitu pada usianya yang ke 84.

Riwayat Karir


Awal mula Duffield bekerja sebagai seorang marketing untuk produsen industri siklus dan menjadi seorang pebalap sepeda roda tiga yang telah memecahkan rekor. Kemudian ia bekerja menjadi komentator untuk Eurosport dimana ia menyiarkan secara langsung pada saat pertandingan balap sepeda pada tahun 1967. Ia menghabiskan hampir setiap akhir pekan sebagai komentator diarena balap.
David Duffield mendirikan Workday, Inc. pada maret 2005 sekaligus juga menjadi ketua dewan pada perusahaan tersebut. Dia mendorong komitmen kuat perusahaan untuk nilai-nilai inti, yang meliputi karyawan, layanan pelanggan, inovasi, integritas, dan menyenangkan.
Duffield adalah seorang eksekutif dicapai dan visioner dalam manajemen bisnis, sektor publik, dan industri perangkat lunak pendidikan yang lebih tinggi. Sebelum mendirikan Workday, Inc.,
Duffield juga mendirikan perangkat lunak raksasa PeopleSoft pada tahun 1987 dan menjabat sebagai CEO dan dewan pimpinan perusahaan. Dia bertanggung jawab untuk perusahaan visi, produk dan pasar arah, dan komitmen untuk layanan pelanggan. Selain itu, ia terinspirasi budaya unik perusahaan dengan mempromosikan nilai-nilai inti yang berfokus pada orang, inovasi, integritas, dan menyenangkan. PeopleSoft tumbuh menjadi perusahaan perangkat lunak aplikasi ERP terbesar kedua di dunia sebelum diakuisisi oleh Oracle pada tahun 2005. Duffield mendirikan dua perusahaan perangkat lunak aplikasi mainframe lainnya di awal Sistem Integral karier dan Informasi Associates. Ia memulai karirnya di IBM sebagai perwakilan pemasaran dan sistem insinyur. Meraih gelar Sarjana Teknik Elektro dan MBA dari Cornell University.
David dan Cheryl Duffield juga mendukung pendamping kesejahteraan hewan dasar, perusahaan yang didirikan oleh sang istri yaitu Maddie’s fund (www.maddiesfund.org), yang mencurahkan sumber daya untuk membantu menciptakan sebuah bangsa tidak-membunuh.

Fakta-fakta


  1. Duffield memegang banyak British Recods dalam balap sepeda roda tiga
  2. Ketika bepergian ke beberapa kota atau daerah, Duffield suka mencoba makanan lezat setempat
  3. Duffield mengidolakan Fausto Coppi
  4. Duffield sangat suka keju. Dia sudah mencoba hampir semua jenis keju.
  5. Dia telah menerima trofi FT Bidlake yang biasanya diberikan kepada atlet bersepeda luar biasa tapi diberikan kepada David Duffield “sebagai pengakuan atas kemampuan unik dalam promosi siklus olahraga melalui komentar televisi balap siklus internasional”.
  6. Dia tidak punya waktu untuk liburan tetapi tidak bisa pergi di seluruh dunia dengan Eurosport dimulai dengan Australia di Tour Down Under di awal tahun melalui semua klasik dan wisata utama di Eropa melalui Kejuaraan Dunia.
  7. Duffield membantu meluncurkan BMX di negara ini dan memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan memperkenalkan Raleigh Chopper.
  8. Dufield pernah jatuh dari kursinya sekali saat sedang menjadi komentator. Di tahun 1989 TdF tahap akhir di Paris adalah time trial. Greg LeMond mengalahkan favorit Prancis Laurent Fignon dengan hanya 8 detik untuk merebut kaus kuning dan kemenangan ulimate. Ketika diumumkan sebagai Fignon melewati garis DD jatuh dari belakang kursinya dan komentar pergi tenang untuk sedikit sebelum ia menenangkan diri dan kembali di udara.

Quotes


It’s a special thing to be a public company. David Duffield

With a private company, you’ve got to get into who’s investing and what’s the balance sheet like. So going public is a positive thing from the perspective of the sales organization. David Duffield

Being nice and competitive are two different things. David Duffield

I think I’ve done a good job in the industry from the standpoint of employee morale and customer satisfaction, and as an innovative thinker in tech. David Duffield

I had come out of retirement into a very difficult situation with the PeopleSoft takeover, got through it, and was having a good time, frankly. We just ran out of runway at PeopleSoft. Had we had another year, maybe two years, I think we would have made it. David Duffield
You don’t know this when you’re young, but over time, you see that great companies are usually built at a special point in time. David Duffield

[details=Referensi]http://www.bloomberg.com/research/stocks/people/person.asp?personId=196223&privcapId=23815047
http://blogs.workday.com/authors/dave-duffield/
http://bikesy.co.uk/features/david-duffield/david-duffield-facts-and-figures/
https://www.brainyquote.com/quotes/authors/d/david_duffield.html[/details]