Darimana asal usul Tari Striptease bermula?

Halo sobat! Pasti tidak asing kan dengan tari Striptease ini. Nah, tapi darimana sih asal usul tari Striptease ini bermula?

Sejarah striptease sering dipertentangkan. Sebagian mengatakan striptease berawal dari zaman Babilonia kuno. Dalam legenda Sumeria ada cerita mengenai dewi Inanna yang turun ke dunia bawah yang terdiri dari tujuh pintu gerbang. Di setiap gerbang ia menanggalkan satu potong pakaian atau perhiasan. Selama ia masih di neraka, bumi gersang. Asal mula striptease modern adalah tarian Ghawazee yang ditiru orang Perancis dari jajahan mereka di Afrika Utara dan Mesir. Tarian lebah yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Kuchuk Hanem dicatat oleh novelis Gustave Flaubert. Dalam tarian ini pemain melepas pakaian sambil mencari lebah yang masuk ke dalamnya.
Sejarah mengungkapkan, ternyata tarian striptease sudah akrab dengan dunia hiburan sejak abad 18.

Sebagian peneliti juga mengungkapkan bahwasannya asal usul striptease modern berasal dari tarian Ghawazee yang merupakan hasil tiruan orang Perancis dari jajahannya, Afrika Utara dan Mesir. Dalam tarian yang juga dikenal dengan nama tarian lebah ini, seorang penari wanita melepas pakiannya sambil mencari lebah. Selain itu, ada pula Seorang antropolg, Marc L Moskowitz, yang pernah mendokumentasikan adanya sebuah ritual di beberapa daerah di Taiwan, untuk mengenang arwah orang-orang yang sudah meninggal dengan tarian bugil. Ia pun mengabadikannya dalam film dokumenter Dancing for the Dead: Funeral Strippers in Taiwan.

Tentu saja dengan makin berkembangnya jaman, tarian striptease juga mengalami beberapa perubahan. Dari pakian yang disesuaikan denga tema-tema pertunjukkan, tak sekadar lingerie atupun korset. Sampai keberadaan penari striptease pria penghibur wanita