Dapatkan anda memberikan review mengenai film Film Review: ‘Wrestle’ dalam bahasa Indonesia?

Initial release: December 8, 2008 (New York City)
Director: Darren Aronofsky
Featured song: The Wrestler
Cinematography: Maryse Alberti
Awards: Golden Lion, MORE

image

Film Wrestle menceritakan mengenai sebuah tim bergensi disekolah menengah atas yang memiliki banyak kegiatan. Film ini berjenis dokumenter yang digarap oleh Suzannah Herbert dan Lauren Belfer. Film ini menceritakan mengenai kehidupan pribadi para atlit dan kompetisi yang mereka jalani. Cerita ini menghadirkan nuasa semangat dan harapan dalam bidang olahraga bagi anak muda. Cerita ini menceritakan mengenai sekumpulan anak yang keluarganya berantakan dan merupakan rakyat miskin sehingga pendidikan tidak diperhatikan.
Film ini mengambil latar di kota Huntsville yaitu kota di utara Alabama dimana memiliki keadaan permasalahan negara yang cukup pelik dalam sisi pendidikan. Nilai yang rendah dan tingkat kelulusan rendah. Salah satu sekolah yang masuk dalam daftar sekolah paling gagal adalah J.O. Johnson High School. Semua civitas sudah mulai menyerah dengan keadaan sampai seorang guru IPS muda bernama Chris Scribner berhasil membuat tim gulat yang akhirnya dapat memperoleh kesuksesan.

Dalam usahanya, Scribner memperoleh banyak konfik baik internal tim maupun eksternal tim. Ia bersama anggota tim yang tak lain adalah muridnya Goofvall yang ramah, Teague yang selalu tampak riang walaupun memiliki permasalahan kesulitan fokus dan tidak tinggi hingga ia sering minum obat-obatan walaupun ia tidak suka, Wiry Jailen yang belum pernah berjumpa ibunya sejak usia 2 tahun, Brawny, Jamarior dua senior dengan rambut gimbal, muka menjanjikan untuk menang tetapi faktanya mereka mudah stres.

Semua pria muda dalam tim intu memiliki keinginan sukses sehingga dapat membuktikan kepada semua orang terutama yang telah menyakiti mereka bahwa mereka mampu.

Film ini menunjukan sisi dokumenter yang tidak memiliki editan berlebihan. Memiliki soundtrack yang penuh perasaan. Meskipun potretnya adalah potret kutil dan semua, film Herbert dan Belfer diliputi oleh empati yang tidak sentimental untuk subjek terutama orang Afrika-Amerika.