Dapatkah anda memberikan review film ‘The Rescue List’?

Director: Alyssa Fedele, Zachary Fink
With: Stephen Kwame Addo, Teye Adi, Edem Akpalu, Peter Samuel, Bernice Jaama Akromah, Peter Kwesi Smyth. (Twi, Ewe, Fante, Effutu, Ada, English dialogue)

Film Rescue List menceritakan mengenai anak-anak yang dijadikan budak pada industri perikanan di Danau Volta, Ghana. Film ini berfokus pada rehabilitasi dan beberapa pemuda yang diusir dari perbudakan karena sebuah dakwaaan yang mengandung unsur kepentingan golongan tertentu.

Film ini mengisahkan mengenai bendungan akosombo yang merupakan danau buatan manusia terbesar yang dibuat dengan didanai oleh perusahaan pertambangan asing. Para pedangan manusia dengan segera pada saat itu membeli anak-anak dari keluarga miskin untuk dijadikan pekerja jangka pedek, tetapi kenyataanya anak-anak itu tidak pernah terlihat kembali. 50 tahun kemudian, 10.000 budak anak telah bekerja dalam pekerjaan itu. Tidak hanya diperkejakan, para budak tersebut memperoleh kekerasan, bahkan tidak sedikit yang tenggelam ketika terjebab dalam jaring ikan yang dilembar di air keruh.Kurang lebih sepertiga dari anak muda bangsa Ghana memperoleh perlakuaan tersebut. Dalam film ini terdapat tiga tokoh protagonis yaitu peter yang dijual saat berusia 3 tahun dan tidak diselamatkan hingga ia dewasa, Eden yang khawatir bahwa temanya Teye juga berkeja menjadi tenaga kerja paksa di danau tersebut. Hingga akhirnya Teye dan Eden dapat berjumpa kembali. Film ini menunjukan sisi kemarahan, ketakutan, dan asa khawatir kehilangan oleh orang tua. Film ini tidak menceritakan dominan mengenai kekerasan seksual seperti film mengenai budak pada umumnya. .