Daftar Pemandian air panas di Puncak Bogor?

Membersihkan anggota badan adalah kewajiban bagi manusia saat ini, baik dengan air hangat maupun yang dingin. Seperti halnya mandi air panas, mulai dari yang percaya akan khasiatnya yang percaya bahwa dengan mandi air panas ini dapat mencegah kanker kulit, hingga yang datang ke pemandian air panas untuk merilekskan otot yang tegang selama bekerja. Di Puncak Bogor ada lebih dari dua tempat pemandian air panas contohnya seperti Ciater.

Apakah ada yang dapat membuat list pemandian air panas yang ada di area Puncak Bogor ini? mohon bantuannya terimakasih!

  1. Pemandian Air Panas Ciseeng

image

Obyek wisata ini terdapat di Kecamatan Parung, kurang lebih berjarak 26 km dari Bogor serta dapat dicapai oleh semua jenis kendaraan. Obyek wisata ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 45 menit dengan rute Bogor - Parung - Ciseeng.

Harga Tiket masuk dewasa Rp. 12.0000,- sedangkan anak-anak Rp. 8.000,-


  1. Air Panas Gunung Pancar

image

Gunung Pancar adalah sebuah gunung yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Pancar terletak pada ketinggian 300-800 m dpl dengan topografi landai sampai bergelombang terjal dengan kemiringan sekitar 15-40%. Bagian tertinggi yaitu pada puncak Gunung Pancar 800 m dpl dan Pasir Astana 700 m dpl.

Sumber air panas Gunung Pancar merupakan salah satu kekayaan sumber air panas yang dimiliki Kabupaten Bogor. Obyek wisata ini terletak di Kp. Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang. Lokasi ini dapat dicapai dengan rute Cibinong - Sentul - Babakan Madang dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari pintu tol Sentul.


  1. Kawah Ratu

image

Kawah Ratu terletak pada ketinggian 1.338 m dpl dengan suhu 10 s.d. 20 derajat celcius dan memiliki luas + 30 ha. Kawah ratu memiliki daya tarik yang unik, antara lain aktivitas geologinya yang terjadi sepanjang hari, kepundan yang selalu mendidih dan mengeluarkan gas asam sulfat (H2S) dengan baunya yang khas dan kadang mengeluarkan suara gemuruh. Sebagai akibat semburan uap air panas, di kawasan ini sering dikelilingi oleh kabut.