Cowo punya hobi masak? Apa salahnya?

Kata siapa urusan memasak cuma urusan para wanita saja? Cowok juga sah-sah saja kok punya hobi dan keterampilan mengolah masakan di dapur.

Justru cowok yang hobi memasak bisa dikatakan sebagai cowok ideal loh! Nih, coba lihat alasannya di bawah ini :

1. Cowok yang bisa masak menawarkan pengalaman berbeda.
Cewek sangat suka dimanjakan dengan hal-hal yang baru. Nah, salah satunya adalah ketika mereka mencicipi masakan baru dari pria yang jago masak. Ini bisa menjadi pengalaman baru yang menyenangkan bagi mereka. Cewek jadi tidak akan bosan dengan cowok yang mau memasakkan untuknya.

2. Ketika cowok bisa memasak, mereka secara nggak langsung mengatakan kalau mereka kreatif dan sukses dalam hidup.
Ketika cowok bisa memasak, mereka mengomunikasikan bahwa mereka adalah seseorang yang sukses dan kreatif. Sukses dengan bagaimana mereka menentukan menu, mengolah bahan makanan, sukses mengoordinasikan waktu memasak, serta kreatif dalam menata makanan yang sudah dimasak.

3. Makanan adalah topik yang selalu aman untuk menjadi bahan pembicaraan.
Semua orang sudah pasti makan, menyukai makanan dan tidak akan pernah bosan membicarakan seputar makanan. Jika kalian doyan makan, maka kalian bisa mengobrol seputar makanan favorit, tapi jika kalian sama-sama suka masak, obrolan kalian bisa ada di level yang lainnya.

4. Bisa dinner romantis dengan masakan buatan si cowok.
Cowok yang jago masak adalah partner yang pas jikalau cewek lagi bokek. Selain bisa dinner romantis bareng dengan menikmati masakan cowok. Mereka bisa kapan pun ngedate sambil piknik dengan masakan dari rumah yang udah kalian berdua bikin. Romantis banget, kan?

5. Cowok yang jago masak terlihat lebih atraktif daripada yang tidak bisa.
Kalau kamu mengira cowok yang berada di dapur terlihat lebih kecewek-cewekan, maka itu salah besar. Dengan tangan cekatan mereka memegang pisau, mengolah makanan, mengaduk kuah di panci akan membuat mereka tampak lebih maskulin. Seperti riset yang dibuat oleh MailOnline, wanita lebih suka melihat cowok yang mengolah kopinya sendiri daripada cowok yang hanya meminum kopi buatan orang lain.

6. Mereka adalah cowok yang nggak terkungkung dengan stereotipe, berani menunjukkan keunikannya.
Cowok yang bisa memasak memang berbeda dan unik dari pria pada umumnya. Mereka nggak ragu untuk mengakui kecintaannya terhadap dunia memasak yang membutuhkan ketelatenan. Dengan memasak, ia bisa memadukan sikap kejantanan dan kelembutannya ke dalam sebuah hidangan masakan.

Referensi: