Coretan Kisah Anak Akuntansi

Coretan Kisah Anak Akuntansi

141718928-288-k289944

Di setiap penghujung tahun, semua orang pasti mempunya beragam macam cerita bagaimana yang telah dilewati setahun berjalan ini, entah sedih, susah, galau, senang, bahagia semua orang pasti melalui. Tak hanya itu semua orang juga pasti mempunyai pengalaman uni yang telah mereka ukir setahun berjalan ini.

Nah untuk itu disini saya akan menceritakan kaleidoskop tahun 2020. Kisah dimulai dari senang, sedih, galau, semangat, menangis semuanya tercampur menjadi satu. Tentunya di tahun 2020 ini aku telah menjalani berbagai rintangan yang cukup susah dengan hati yang tegar. Tak lupa juga berdoa dengan tuhan agar selalu senantiasa diberi jalan yang mudah dan selalu disertai keberhakan di setiap langkah yang aku jalani.

Di awal tahun 2020 ada banya wishlist yang aku harapkan, salah satunya diterima di salah satu perguruan tinggi ternama. Perguruan ternama tersebut telah aku impikan pada saat aku menginjak bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Setiap hari aku selalu berdoa kepada tuhan agar bisa mengabulkan keinginanku.

Sesuai dengan bidangku, dulu di SMA aku mengambil jurusan IPS, yah sebenernya itu bukan kemauanku tapi kemauan kedua orang tua, “IPS itu lebih mudah untuk kamu melanjutkan kuliah kelak dan mencari kerja, karena sosial itu dibutuhkan di era milineal sekarang” ucap orang tuaku. Yah, mau tidak mau aku mengambil jurusan itu dan Alhamdulillah aku selalu masuk 5 besar peringkat sekolah. Ternyata, restu orang tua dalam kita menempuh apapun itu akan selalu berbuah manis.

Tepat ditengah tahun, waktunya aku untuk mendaftarkan diri di salah satu perguruan tinggi yang aku impikan dulu, karena aku ditolak jalur SNMPTN, aku harus mendaftarkan diri lewat jalur SBMPTN. Hari demi hari aku lalui dengan belajar, sholat dan berdoa kepada tuhan agar selalu diberi kemudahan di setiap langkahku. Alhasil, akupun ditolak karena nilaiku kurang di perguran tinggi tersebut.

Disisi lain, orang tua terus memberikan aku semangat untuk terus mengejar cita citaku, “tuhan selalu tahu yang terbaik buat kamu dik” ucap kedua orang tuaku, seketika aku meneteskan air mata karena aku belum bisa membanggakan kedua orang tuaku di Perguruan Tinggi impianku. Lanjut, aku mendaftarkan diri jalur mandiri prestasi di salah satu perguruan tinggi swasta. Aku tidak menggunakan tes tetapi aku melalui jalur nilai raport. Disitu aku mengambil jurusan Akuntansi, dan Alhamdulillah aku keterima di perguruan tinggi tersebut.

Ucap banyak syukur pada tuhan karena banyak rintangan yang aku hadapi saat itu juga tuhan memberikan aku kebahagiaan. “Menurut tuhan ini jalan terbaikmu menempuh di perguruan tinggi ini, terus semangat, jangan pernah minder, kembangkan potensi apa yang ada di dalam dirimu, mama dan papa selalu mendoakan setiap langkah yang kamu ambil” ucapakn yang terlontar dari kedua orang tuaku. Tangis sedih dan senang bercampur jadi satu. Dan disitulah perjalanan jenjang pendidikanku dimulai.

Jadi, itulah sekilas cerita mengenai kisah ditahun 2020 ini. Bagaimana kisah kalian ditahun 2020 ini? Semoga ditahun 2021 yang baru, kita bisa mendapatkan keberkahan yang cukup dari tuhan, kesehatan, kesuksesan, serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amin!!