ContinuousCare Health adalah produk gagal?

ContinuousCare Health adalah produk gagal?

Sangat penting untuk menjaga kesehatan, karena kesehatan mempengaruhi aktivitas sehari - hari. Memiliki tubuh yang sehat mendapatkan banyak hal positif yaitu ; tidak mudah lelah , pikiran positif dan bersemangat. Sangat penting untuk rutin melakukan medical check up, untuk mengetahui hal - hal yang terjadi didalam tubuh anda. Selain melakukan konsultasi ke dokter di rumah sakit, anda dapat juga melakukan konsultasi secara online seperti ContinuousCare Health tetapi situs ini tidak mampu bersaing dengan yang lain karena terjadi kesalahan - kesalahan seperti :

  • Tidak ada record kesehatan, hal pertama yang membuat produk ini gagal adalah ketidakmampuan untuk melakukan record kesehatan yang telah pernah ada, oleh karena itu hal ini membuat anda melakukan hal yang sama berulang - ulang.

  • Tidak dapat menghapus record yang sudah ada, produk ini tidak dapat menghapus record yang sudah ada seperti menghapus daftar obat.

  • Dokter tidak cepat respon menanggapi pasien, banyak user yang menggunakan produk ini kecewa karena dokter tidak cepat respon menanggapi pasien.

  • Tidak dapat membalas respon dokter, sebagai seorang pasien anda tentu ingin berinteraksi dengan dokter dengan melakukan tanya jawab, tetapi produk ini tidak mampu memenuhi hal tersebut karena anda tidak dapat merespon dokter tersebut.

  • Tidak ada pengingat waktu, produk ini juga tidak menyediakan pengingat waktu seperti pengingat waktu untuk minum obat atau untuk konsultasi.

  • Website yang tidak user friendly, tampilan website ini dianggap tidak user friendly bisa dibuktikan untuk pemula akan bingung menggunakan website ini jadi harus mempelajarinya dengan sangat paham.

Walaupun produk ini termasuk produk gagal, produk ini tetap dipasarkan karena selain banyak kegagalan pada produk ini, ada juga kelebihan produk ini yang bisa menguntungkan.

Dalam hidup ini , kesehatan adalah aspek utama yang harus kita perhatikan dan harus kita jaga semaksimal mungkin. Menentukan layanan kesehatan yang tepat untuk kita merupakan suatu yang terpenting dan wajib kita lakukan karena merupakan wujud pertanggungjawaban kita kepada Rabb Yang Maha Kuasa yang telah mengkaruniakan kita kesehatan.

Faktor - faktor kegagalan ContinuousCare sebagai salah aplikasi layanan kesehatan dapat membahayakan kesehatan seorang konsumen. Sebaiknya ContinousCare harus mampu melakukan pengelolaan record kesehatan konsumennya dengan baik karena record tersebut mencatat riwayat sakit yang pernah konsumen derita serta , melalui record tersebut dokter dapat mengambil sebuah keputusan dalam pembuatan sebuah resep obat saat pasien terkena sebuah penyakit. Untuk tampilan website yang baik , sebaiknya ContinousCare dapat merancang website atau aplikasi kesehatan yang user friendly karena website yang memiliki tingkat user friendly yang bagus akan mempermudah konsumen tersebut untuk menggunakan aplikasi atau website ContinuosCare.

Kesehatan merupakan salah satu faktor penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kesehatan badan kita. Banyak orang memiliki berbagai keluhan kesehatan akibat tidak memperdulikan kesehatan tubuhnya baik itu keluhan yang ringan hingga keluhan yang berat seperti: kegemukan, diabetes, penyakit jantung, masalah pencernaan, dan sebagainya.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan diantaranya adalah: Olah raga, mengkonsumsi makanan bergizi, mengkonsumsi buah-buahan secara teratur, istirahat yang cukup, minum air putih yang banyak.

Meskipun menjaga kesehatan itu sangat mudah terkadanga masih banyak orang yang meremahkannya dan membuat badan mereka jatuh sakit. Setelah jatuh sakit, orang akan malas pergi ke dokter karena biaya yang sangat mahal dan perjalanan yang jauh. Jaman sekang, orang lebih mudah menggunakan website kedokteran untuk konsultasi penyakit yang dialami. Jadi, pasien tidak perlu bersusah payah keluar rumah untuk berobat.

Namun sayangnya, website ContinuousCare Health tidak mendukung website yang bagus digunakan untuk para pasiennya karena dapat dilihat dari fitur yang kurang lengkap yang disebutkan diatas. Seharusnya website ContinuousCare Health tidak dipasarkan karena dapat membahayakan pasiennya. Karena website ini tidak selalu update tentang data pasiennya dan hal itu dapat membahyakan kesehatan pasien

Kesehatan adalah salah satu faktor penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Banyak orang memiliki berbagai keluhan kesehatan akibat tidak memperdulikan kesehatan, tidak menjaga kesehatan berarti membiarkan banyak penyakit masuk ke dalam tubuh kita. Anda dapat menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, makan sehat, tidur cukup dan berpikir positif .Dengan adanya teknologi yang pesat banyak aplikasi kesehatan yang bagus, untuk ContinuousCare Health sebaiknya memperbaiki fitur - fitur yang membuat aplikasi ini dikatakan gagal agar bisa digunakan untuk orang - orang seperti mengadakan fitur record data, memastikan bahwa dokter merespon dengan cepat, menyediakan fitur pengingat waktu dan yang terpenting adalah membuat website yang user friendly.

Banyak orang yang mengatakan kesehatan adalah segalanya. Akantetapi , pada praktiknya kesehatan bukanlah menjadi hal yang utama lagi. Kesibukan sehari - hari menjadikan kesehatan diri kita sendiri menjadi tidak diurusi. Oleh karena itu seharusnya ContinuousCare sebagai aplikasi layanan kesehatan harusnya bisa menjadi media dalam memperbaiki kesehatan kita. Respons timbal balik antara dokter dan pasien sebaiknya menjadi hal yang harus diutamakan untuk bisa menjadi feedback bagi masing masing pihak

Sebenarnya tampilan web dari continuouscare ini sangat baik dan juga bisa responsive tetapi untuk orang yang baru menggunakan situs ini bisa dibuat bingung karena walaupun bagus tapi sulit dimengerti. Hal ini juga diperkuat jika kita sudah login dan siap untuk menggunakan manfaat dari situs ini, sangat sulit untuk memahami dan menggunakan fitur - fitur yang tersedia, sebaiknya pihak continuouscare lebih memperhatikan kemudahan dalam penggunaan situs mereka. Dan yang lebih aneh, mereka tidak menyediakan call center ini benar - benar sangat buruk karena seharusnya mereka menyediakan layanan bagi pengguna yang kurang puas agar mereka bisa menyampaikan keluhan. Tapi kelebihan dari situs ini dibandingkan situs lainnya adalah mereka menyediakan fitur Video Consultation jadi pengguna bisa berkomunikasi langsung dengan dokter.

Menurut saya website ini justru website yang kurang pantas dikatakan sebagai produk gagal, sebab sebenarnya ia sangat multifungsi hanya saja terlalu ribet penggunaannya bagi pemula. Secara tampilan, website ini sangat bagus dan responsive. Website milik India ini berisi tentang informasi-informasi kesehatan yang sudah berdiri sejak tahun 2011.

Namun yang pantas dikatakan gagal sebagai produk gagal adalah aplikasinya. Karena sebenarnya website ContinuousCare ini dibuat hanya untuk mepromosikan aplikasinya yang dapat didownload melalui app store ataupun google play. Namun berdasarkan komentar pengguna terhadap produk ini melalui google play, sebagian besar mengatakan bahwa aplikasi ini buruk karena respon health care provider yang lambat, tidak dapat mereplay komentar dokter, ada beberapa permasalahan login, dan sebagainya. Mungkin aplikasi ini bisa lebih dikembangkan lagi dan diperbaiki lagi, karena sebenarnya aplikasi ini sangat bagus apabila sudah berfungsi optimal, karena aplikasi ini memiliki fitur-fitur healthy care yang menarik seperti pengingat untuk minum obat, informasi makanan yang recomended untuk kesehatan, informasi kesehatan, dan banyak lagi.

Saya sangat setuju dengan pendapat Sihombing Nella mengenai web continuoscare ini. Web ini sebenarnya bagus tetapi fitur untuk login sebagai pengguna tidak mengerti letaknya dimana. Developer dari web ini bukannya malah mempermudah pengguna dalam layanan informasi kesehatan malah mempersulit. Developer tidak bisa melihat dari sisi kebutuhan pengguna. Sebaiknya developer memperbaiki web ini karena web ini sebenarnya sudah jelas dan memiliki tujuan tapi tidak sama pada kenyataannya.