Conrad Hilton: Founder perusahaan hotel terbesar di Amerika

Image Credit

Biografi Conrad Hilton


Pekerjaan
Founder Hilton Hotels Foundation

Tempat Tanggal Lahir
San Antonio, 25 Desember 1887

Kewarganegaraan
Amerika

Pendidikan
New Mexico Military Institute
New Mexico Institute of Mining and Technology
New Mexico St. Michael’s College

Total Kekayaan
$2,3 billion Dollar – 31,08 Trilliun Rupiah

Personal Life


Conrad Hilton lahir di San Antonio, New Mexico. Conrad merupakan anak dari Augustus Halvorsen Hilton dan Marry Gemevoeve. Ayahnya, Augustus merupaka imigran dari Norway sedangkan ibunya, Marry merupakan keturunan Amerika-Jerman dari Iowa. Hilton mempunyai tujuh saudara, diantaranya: Felice A. Hilton, Eva C. Hilton, Carl H. Hilton, Julian Hilton (died in infancy), Rosemary J. Hilton, August H. Hilton and Helen A. Hilton. Nama Hilton berasal dari pertanian Hilton di Kløfta, Norway, dimana ayah Conrad dilahirkan.

Hilton mengikuti Akademi Milter Goss dan kuliah di St. Michael’s College, sekarang bernama Santa Fe University of Art and Design, dan the New Mexico School of Mines, sekarang bernama New Mexico Tech. Hilton adalah anggota dari Tau Kappa Epsilon. Di awal abad 20, Hilton menjadi perwakilan dari partai Republik di pemilihan legislasi di New Mexico ketika awal negara bagian tersebut dibentuk.

Pengaruh terbesar dalam terbentuknya filosofi Philanthropic Hilton di luar orang tuanya adalah gereja Roma Katolik dan adiknya. Dia berterima kasih kepada ibunya karena telah mengajarinya untuk berdoa dan pergi ke gereja ketika dia dalam masalah. Ibunya terus mengatakan kepada dia bahwa berdoa merupakan investasi terbaik yang pernah dia buat.

Pada tahun 1925, Hilton menikah Marry Adelaide Barron. Mereka memiliki 3 anak: Nicholson Hilton Jr, William Barron Hilton, dan Eric Michael Hilton. Pada akhirnya Hilton cerai pada 1934.

Kemudian, Hilton menikah artis Zsa Zsa Gabor. Mereka diaugrahi satu anak, bernama Cosntance Francesca Hilton sebelum cerai pada 1947. Gabor menulis pada autobiografinya One Lifetime is Not Enough yang menyatakan bahwa dia hamil karena diperkosa Hilton saat pernikahannya.

Pada tahun 1976, Hilton menikah Marry Frances Kelly. Pernikahan mereka bertahan sampai kematian Hilton pada 1979. Marry Hilton meninggal pada tahun 2006 di umur 90 tahun.

Riwayat Karir


Pada saat remaja, Hilton mengembangkan skill enteprenurnya dengan bekerja di toko milik ayahnya di Socorro County, New Mexico. Melalui perkerjaan ini, Hilton mendapatkan banyak pengalaman seperti tugas sebagai perwakilan dan membuat keputusan karir untuk menjadi seorang bankir.

Hilton berkeinginan untuk membeli sebuah bank saat dia datang di Texas saat harga minyak naik. Namun, dia malah membeli hotel pertamanya pada tahun 1919. Hotel tersebut beranama Mobley Hotel di Cisco, Texas dan memiliki 40 kamar. Bisnis hotel tersebut berjalan cepat dan sukses.

Kemudian, dia melanjutkan bisnis hotelnya dengan membeli dan membangun hotel di seluruh texas, diantaranya: Dallas Hilton yang dibuka pada 1925, the Abilene Hilton pada 1927, Waco Hilton pada 1928, dan El Paso Hilton pada 1930. Hilton membeli hotel pertamanya di luar Texas pada 1939 di Albuquerque, New Mexico. Hilton pernah hampir mengalami kebangkrutan dan terancam kehilangan beberapa hotelnya.

Beberapa tahun kemudian, dia memperluas usaha di California, Chicago, dan New York. Perluasan tersebut dipimpin dengan mendirikan hotel-hotel terbaik seperti Conrad Hilton di Chicago, hotel terbesar di dunia, dan Waldorf-Astoria di New York. Kemudian, dia membentuk Hilton Hotels Corporation di 1946, dan Hilton International Company di 1948.

Pada tahun 1950-1960, ekspansi bisnis Hilton mencapai tingkat global. Hilton difasilitasi baik di pariwisata Amerika dan di luar negeri oleh perusahaan-perusahaan Amerika. Itu adalah rantai hotel Internasional pertama. Pada saat bersamaan, bisnis hotel milik Hilton juga membangun beberapa standar internasional untuk hotel seperti bintang 1-5.

Jika ditotal, Hilton setidaknya memiliki 188 hotel di 38 kota di Amerika termasuk the Mayflower Hotel di Washington, DC, the Palmer House di Chicago, dan the Plaza Hotel dan Waldorf-Astoria di New York City, serta 54 hotel di luar negeri. Setelah itu, dia membeli perusahaan kredit Carte Blanche, perusahaan American Crystal Sugar, dan perusahaan-perusahaan lainnya.

Fakta-fakta


  1. Conrad mendapat ilmu entruprenur dari ayahnya yang memiliki toko serba guna

  2. Conrad pernah menjadi perwakilan partai republik di pemilihan pertama legislasi di New Mexico

  3. Conrad pernah membuat keputusan untuk menjadi bankir

  4. Conrad pindah ke Texas saat oil boom pada 1919 dengan niat untuk membeli bank

  5. Ketika keinginan membeli bank musnah, dia membeli hotel pertamanya di Cisco, Texas

  6. Hotel pertama Conrad sangat sukses

  7. Rantai Hotel Conrad adalah yang pertama pada tingkat internasional

  8. Hilton Hotel empire kini memiliki lebih dari 3600 hotel di seluruh dunia

  9. Hilton mendapat honorary degrees dari University of Detroit (1953), DePaul University (1954), Barat College (1955), Adelphi College (1957), Sophia University, Tokyo (1963), dan University of Albuquerque (1975).

  10. Hilton autobiografi, Be My Guest, terbit pada 1958 oleh Prentice Hall.

Quotes


Success seems to be connected with action. Successful people keep moving. They make mistakes, but they don’t quit. Conrad Hilton

I think intuition can be a form of answered prayer. You do the best you can - thinking, figuring, planning - and then you pray. Conrad Hilton

Charity is a supreme virtue, and the great channel through which the mercy of God is passed onto mankind. Conrad Hilton

The buyer is entitled to a bargain. The seller is entitled to a profit. So there is a fine margin in between where the price is right. I have found this to be true to this day whether dealing in paper hats, winter underwear or hotels. Conrad Hilton

The practice of charity will bind us - will bind all men in one great brotherhood. Conrad Hilton

Be ever watchful for the opportunity to shelter little children with the umbrella of your charity; be generous to their schools, their hospitals, and their places of worship. For, as they must bear the burdens of our mistakes, so are they in their innocence the repositories of our hopes for the upward progress of humanity. Conrad Hilton

[details=Refrensi]Famous Entreprenuers - Conrad Hilton
Conrad Hilton Biography: The History of Hilton Hotels Corporation
A history of Hilton family philanthropy
Conrad Hilton Facts
Conrad Hilton - wikipedia
Conrad Hilton Biography
[/details]

Conrad Hilton lahir pada 25 Desember 1887 di San Antonio, New Mexico. Dia mengambil alih toko umum milik ayahnya di usia 21 tahun dan bertugas di Legislatif Negara New Mexico. Setelah bertarung di Perang Dunia I, Hilton membeli Hotel Mobley di Cisco, TX dan mengembangkannya menjadi kerajaan hotel. Dia membentuk Hilton Hotels Corporation pada tahun 1946 dan memperluas operasinya di luar AS. Dia meninggal pada tahun 1979.

Pemilik bisnis, tokoh hotel. Lahir 25 Desember 1887 di San Antonio, New Mexico. Putra seorang pengusaha lokal, Hilton mengambil alih toko umum ayahnya pada usia 21. Dia kemudian bercabang ke dalam politik, melayani dua syarat di Badan Legislatif Negara Bagian New Mexico.

Hilton bertugas di Angkatan Darat A.S. selama Perang Dunia I. Setelah perang, dia kembali ke San Antonio untuk sementara waktu, namun kemudian pindah ke Texas untuk mencari kekayaannya. Dia ingin membeli bank, tapi akhirnya membeli Hotel Mobley di Cisco. Tak lama kemudian ia menambahkan lebih banyak hotel di negara bagian tersebut.

Meski mengalami kemunduran finansial yang besar selama Great Depression, Hilton mampu membangun kerajaan hotel. Dia percaya bahwa setiap properti harus memiliki gayanya sendiri, tidak terlihat seperti bagian dari rantai. Dia membentuk Hilton Hotels Corporation pada tahun 1946. Properti di jaringan hotelnya termasuk Waldorf-Astoria yang terkenal di New York City, yang disewanya pada tahun 1949.

Sekitar waktu ini, Hilton mulai memperluas operasinya di luar Amerika Serikat dan mengganti nama perusahaan tersebut. . Hilton International Company menjadi salah satu bisnis hotel terbesar di dunia. Perusahaan memperluas operasinya menjadi kartu kredit, penyewaan mobil, dan layanan lainnya. Hilton melewati kendali perusahaan tersebut kepada putranya Barron pada tahun 1960an, namun dia tetap sebagai ketua dewan direksi.

Menikah tiga kali, Hilton memiliki tiga putra - Conrad Nicholson, Jr., William Barron, dan Eric Michael - dengan istri pertamanya Mary Barron. Pasangan ini menikah pada tahun 1925 dan bercerai sembilan tahun kemudian. Pada tahun 1942, dia menikahi aktris Hungaria Zsa Zsa Gabor, dan bersama-sama mereka memiliki seorang anak perempuan bernama Francesca. Pernikahan itu berakhir pada tahun 1946. Tiga puluh tahun kemudian, dia menikahi Mary Frances Kelly.

Conrad Hilton meninggal pada tanggal 3 Januari 1979 di St. John’s Hospital di Santa Monica, California. Dia telah dikenang sebagai raksasa dalam bisnis perhotelan dan dampaknya yang abadi pada industri perhotelan. Selain prestasi bisnisnya, Hilton menciptakan Conrad N. Hilton Foundation pada tahun 1944, yang memberikan hadiah tahunan untuk organisasi teladan yang bekerja untuk mengakhiri penderitaan di dunia. Ini juga mendukung program untuk tuna netra dan tunawisma serta inisiatif pendidikan.

Quotes

• The buyer is entitled to a bargain. The seller is entitled to a profit. So there is a fine margin in between where the price is right. I have found this to be true to this day whether dealing in paper hats, winter underwear or hotels.
• Success seems to be connected with action. Successful people keep moving. They make mistakes, but they don’t quit.
• Be ever watchful for the opportunity to shelter little children with the umbrella of your charity; be generous to their schools, their hospitals, and their places of worship. For, as they must bear the burdens of our mistakes, so are they in their innocence the repositories of our hopes for the upward progress of humanity.

Referensi :



Conrad Hilton lahir pada tanggal 25 Desember 1887 di San Antonio, New Mexico. Dia merupakan anak dari wirausahawan local. Conrad Hilton mengambil alih took umum milik ayahnya ketika dia berumur 21 tahun. Kemudian dia kerja dalam bidang politik, betugas selama 2 masa di dalam legislasi negara bagian New Mexico.

Conrad Hilton menjadi tantara United State ketika Perang Dunia pertama. Setelah perang, dia kembali sementara ke San Antonio, kemudian pindah ke Texas untuk mencari keberuntungan. Ketika itu dia ingin membeli bank, namun akhirnya dia membeli The Mobley Hotel di Cisco, Texas. Dia kemudian menambahkan beberapa hotel di negaranya.

Meskipun banyak yang menderita akibat besarnya kemunduran finansial selama Great Depression, Hilton mampu membangun kerajaan hotel. Dia percaya bahwa setiap properti harus memiliki gayanya sendiri, tidak terlihat seperti bagian dari suatu rantai. Dia membangun perusahaan Hilton Hotels Corporation pada tahun 1946. Sekitar tahun 1949, Hilton mulai mengekspan perusahaannya ke luar Amerika dan mengganti nama perusahaannya. The Hilton International Company menjadi salah satu bisnis hotel terbesar di dunia. Perusahaan itu kemudian mengembangkan operasinya menjadi perusahaan kartu kredit, penyewaan mobil, dan layanan lainnya.

Hilton telah menikah sebanyak tiga kali. Pada tahun 1925 dia menikah dengan Mary Barron dan memiliki tiga anak yaitu Conrad Nicholson Jr., William Barron, dan Eric Michael. Mereka bercerai Sembilan tahun kemudian. Pada tahun 1942, dia menikah dengan aktris dari Hungaria, Zsa Zsa Gabor dan kemudian mereka memiliki anak dengan nama Francesca. Pernikahan mereka berakhir pada tahun 1946. Tiga puluh tahun setelah itu, Hilton menikah dengan Mary Frances Kelly.

Conrad Hilton meninggal pada tanggal 3 Januari 1979 di St. John’s Hospital, Santa Monica, California. Dia telah dikenang sebagai raksasa dalam bisnis perhotelan dan untuk dampak abadi pada industry perhotelan. Selain prestasi bisnisnya, Hilton menciptakan Conrad N. Hilton Foundation pada tahun 1944 yang memberikan hadiah tahunan untuk organisasi-organisasi yang bekerja untuk mengakhiri penderitaan di dunia.

Conrad Hilton adalah pendiri dari Hilton Hotel dan mengembangkannya menjadi salah satu perusahaan swasta terbesar di A.S., yang terdiri dari lebih dari 3600 hotel di seluruh dunia. Conrad merupakan anak dari Augustus Halvorsen Hilton dan Marry Gemevoeve. Ayahnya, Augustus merupaka imigran dari Norway sedangkan ibunya, Marry merupakan keturunan Amerika-Jerman dari Iowa.

Conrad Hilton lahir pada tanggal 25 Desember 1887 di San Antonio, New Mexico. Dia mengambil alih toko umum ayahnya pada usia 21 dan bertugas di Badan Legislatif Negara Bagian New Mexico. Setelah berperang di Perang Dunia I, Hilton membeli Hotel Mobley di Cisco, TX dan mengembangkannya menjadi kerajaan hotel. Dia membentuk Hilton Hotels Corporation pada tahun 1946 dan memperluas operasinya di luar AS.

Saat beliau remaja, Hilton mengembangkan skill enteprenurnya dengan bekerja di toko milik ayahnya di Socorro County, New Mexico. Melalui perkerjaan ini, Hilton mendapatkan banyak pengalaman seperti tugas sebagai perwakilan dan membuat keputusan karir untuk menjadi seorang bankir.

Hilton bertugas di Angkatan Darat A.S. selama Perang Dunia I. Setelah perang, dia kembali ke San Antonio untuk sementara waktu, namun kemudian pindah ke Texas untuk mencari kekayaannya. Hilton berkeinginan untuk membeli sebuah bank saat dia datang di Texas saat harga minyak naik. Namun, dia malah membeli hotel pertamanya. Hotel yang dia beli bernama Hotel Mobley di Cisco. Bisnis hotel tersebut berjalan cepat dan sukses. Tak lama kemudian ia menambahkan lebih banyak hotel di negara bagian tersebut.

Meski sempat mengalami kemunduran finansial yang besar, Hilton mampu membangun ‘kerajaan’ hotel. Dia percaya bahwa setiap properti harus memiliki gayanya sendiri. Dia membentuk Hilton Hotels Corporation pada tahun 1946. Properti di jaringan hotelnya termasuk Waldorf-Astoria yang terkenal di New York City, yang disewanya pada tahun 1949. Hilton mulai memperluas operasinya di luar Amerika Serikat dan mengganti nama perusahaan tersebut. . Hilton International Company menjadi salah satu bisnis hotel terbesar di dunia. Perusahaan memperluas operasinya menjadi kartu kredit, penyewaan mobil, dan layanan lainnya. Hilton mewariskan kepemilikan perusahaan tersebut kepada putranya Barron pada tahun 1960an, namun dia tetap sebagai ketua dewan direksi.

Menikah tiga kali, Hilton memiliki tiga putra - Conrad Nicholson, Jr., William Barron, dan Eric Michael - dengan istri pertamanya Mary Barron. Pasangan ini menikah pada tahun 1925 dan bercerai sembilan tahun kemudian. Pada tahun 1942, dia menikahi aktris, Hungaria Zsa Zsa Gabor, dan mereka memiliki seorang anak perempuan bernama Francesca. Pernikahan itu berakhir pada tahun 1946. Tiga puluh tahun kemudian, dia menikahi Mary Frances Kelly.

Conrad Hilton meninggal pada tanggal 3 Januari 1979 di St. John’s Hospital di Santa Monica, California. Dia telah dikenang sebagai raksasa dalam bisnis perhotelan dan dampaknya yang abadi pada industri perhotelan. Selain prestasi bisnisnya, Hilton menciptakan Conrad N. Hilton Foundation pada tahun 1944, yang memberikan hadiah tahunan untuk organisasi teladan yang bekerja untuk mengakhiri penderitaan di dunia. Yayasan ini juga mendukung program untuk tuna netra dan tunawisma serta inisiatif pendidikan.

Sumber artikel: