Ciri-Ciri Burung Kolibri Ninja Jantan

burung kolibri

Apa Saja Ciri-Ciri Burung Kolibri Ninja Jantan?

Kolibri Ninja Jantan
Burung Kolibri terkenal memiliki suara yang jernih walaupun tidak terlalu banyak variasinya, namun terdengar sangat unik dan sedikit cempreng. Bagi anda yang tertarik untuk memelihara burung yang harganya berkisar antara Rp. 200.000 hingga 350.000 untuk burung dengan usia dibawah 1 tahun ini, berikut adalah cara membedakan antara burung jantan dan betina.

Warna Bulu
Perbedaan antara Konin jantan dan Konin betina sangat mencolok. Burung jantan didominasi dengan warna hitam mulai dari pangkal paruh leher dan sayap termasuk juga punggung serta ekor. Dibagian dada dan perut burung ini berwarna merah. Sedangkan warna pelangi bisa terlihat di bagian kepalanya mulai dari mata bagian atas. Sebaliknya burung betina memiliki warna dominan lebih terang mulai dari abu-abu dan kuning pastel. Warna abu-abu terlihat mulai dari kepala hingga dada yang tampak bertransisi ke warna putih. Selanjutnya mulai dari perut hingga ke bagian ekor, berwarna kuning pastel.

Paruh
Jika burung yang sudah dewasa tidak terlalu sulit untuk dibedakan, sedikit berbeda halnya dengan burung bakalan. Pada saat masih menjadi anakan, anda bisa membedakan antara burung jantan dan betina dengan melihat ujung paruhnya. Burung Kolibri Ninja jantan memiliki paruh berwarna orange atau berwarna merah. Dan sedikit berbeda dengan burung betina yang cenderung lebih terang.

Warna Sayap
Warna sayap burung jantan akan terlihat hitam legam dan mengkilat berbeda dengan burung betina yang tampak lebih terang, memiliki warna coklat atau keabu-abuan.