Cinta yang sesungguhnya hanyalah cinta kepada-Nya

20200420_123705_0000
Cinta memang sering membutakan, terlebih kepada manusia, sampai-sampai kita tak tahu itu benar atau salah untuk kita, memang menurut kita itu baik untuk kita,namun takdir dan kuasa-Nya berkata lain,justru kita malah terjerumus dan mendapatkan kekecewaan,namun kita sering menyangka bahwa Allah tak sayang kepada kita ,padahal Allah ingin memberikan yang terbaik bagi kita,dan menjauhkan yg buruk ,mengapa Allah membuat kita merasakan kecewa ,agar kita selalu hati-hati dalam memilih sesuatu yang belum tentu baik bagi kita,namun menurut kita itu baik tapi menurut Allah itu salah,jadi kita harus tahu mana yg benar-benar baik untuk kita atau hanya membuat kecewa saja dan tak ingin kita mengulanginya yang kedua kalinya.

Setelah merasakan kecewa ,Allah datangkan kepada kita kebahagian dan cinta yang tak terhingga,yang bahkan lebih dari apa yang kita usahakan dan kita doa kan selama ini,lalu mengapa kita harus mengeluh,mengapa kita masih mengharap dan cinta yang berlebihan kepada manusia?sedangkan Allah memberikan yang lebih baik dari semuanya?

Maka teruslah berusaha dan berdoa agar kau selalu mendapatkan apa yang selama ini,sebab dalam kehidupan ikhtiar dan doa harus berjalan beriringan dan seimbang.

Makna quotes
Cinta yang baik hanyalah kepada Allah,bukan berarti kita tidak boleh mencintai siapa saja,yakni kita harus mencintai seseorang secara wajar dan tidak berlebihan,kalau cinta berlebihan maka Allah lah tempat nya.
Apabila kau mencintai seseorang secara berleibah,maka yang kau dapatkan hanyalah kekecewaan bukan kebahagiaan.Tetapi jika kau cinta kepada Allah lebih dari apapun maka Allah memberikanmu kebahagian yang tak pernah kau duga -duga.

Contoh:ketika Zulaikha mengejar cintanya Yusuf,maka cinta Yusuf makin menjauh,dan ketika Zulaikha mengejar cintanya Allah,maka Allah berikan kepadanya Yusuf dan didekatkan cintanya.

Dari contoh diatas kita paham bahwa apabila kita mengejar sesuatu secara berlebihan ,maka apa yang kita kejar malah semakin menjauh, sedangkan jika kita mengejar cinta Allah maka Allah dekatkan segalanya.

Dalam hal ini ada juga yang meriwayatkan,yang berbunyi:
"Ketika hati terlalu berharap kepada seseorang,maka Allah timpakan ke atas kamu sebuah pengharapan agar kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui orang yang berharap pada selain-Nya.Allah menghalangi dari perkara tersebut semata agar ia kembali berharap kepada Allah SWT (imam Syafi’i)

Dari dalil di atas ,maka kita dapat menyimpulkan bahwa Allah sangat cemburu ketika mengetahui bahwa hamba-Nya berharap selain Dia.
Barangsiapa yang berharap kepada manusia suatu saat pasti ia akan kecewa.

Sungguh seringkali kita menggantungkan harapan kita kepada manusia namun kekecewaanlah yang kita dapatkan.
Karenanya : Tatalah hatimu…gantungkanlah selalu harapanmu kepada Allah…jadikanlah manusia hanya sebagai sebab…yakinlah Allah tidak akan pernah mengecewakan hambaNya yang bertawakkal dan berhusnudzon kepadaNya