Chad Hurley & Steve Chen, pendiri YouTube


(Muhammad Reyhan) #1

Chad Meredith Hurley lahir pada tanggal 24 Januari 1977. Chad Hurley merupakan CO-Founder dan pendiri YouTube yang didirikan pada Juni 2005. Hurley mendirikan YouTube bersama Steve Chen dan Jawed Karim. Sebelum mendirikan YouTube, Chad pernah bekerja di Paypal dan Ebay. Dalam YouTube Chad bertanggungjawab dalam bidang penandaan dan video di YouTube. Dilaporkan dalam Wall Street Journal bahwa saham Chad Hurley dalam penjualan senilai 1.65 milyar dari YouTube adalah 345.6 juta Dollar di Google, pada tanggal 7 Februari 2007 pada penutupan harga saham sebesar $470,01 perlembar, Ia menerima 694.087 lembar saham Google dan 41.232 lembar saham dalam kepercayaan.

Steve Chen merupakan salah satu co-founder dari YouTube. Steve Chen bertemu dengan Chad Hurley saat mereka bersama bekerja di Paypal. Chen juga merupakan salah satu pegawai pertama di Facebook sebelum ia memutuskan untuk keluar dan fokus melanjutkan YouTube. Pada tanggal 16 Oktober 2006. Chen dan Hurley menjual YouTube ke Google.inc dengan nilai $1.65 Miliar dan Chen mendapatkan 625.366 lembar saham Google dan tambahan 68.721 sebagai bagian dari kesepakatan. Saham Google yang ia terima senilai $485 juta sesuai penutupan perdagangan 28 Desember 2012

Dari pengalaman kedua orang diatas dapat dilihat bahwa keberanian merupakan hal yang harus dimiliki oleh orang yang ingin mencapai kesuksesan. Lihat Chad yang rela keluar dari Ebay untuk mengejar mimpinya, atau Steve yang keluar dari Paypal. Jadi dari pengalaman kedua orang itu, kita harus terus men-challange diri kita dan kita dapat mengambil pelajaran untuk senantiasa berani mengambil risiko. Apakah anda sudah berani mengambil risiko?