Ceritakan pengalamanmu saat kamu mendaki !

image

yuk sharing penngalaman, Ceritakan pengalamanmu saat kamu mendaki !

image

disini saya mau share pengalaman pertama saya saat mendaki puncak bukit bedugul yang terletak di Kabupaten Tabanan Provinsi Bali yang dipuncaknya terdapat Makam Raden Hasan

saat itu alasan saya mendaki ke puncak itu untuk pertama kalinya karena saya harus mengikuti seleksi pramuka. saya sudah melewati fase jambore cabang dan jambore daerah nah kemudian syarat selanjutnya untuk dapat lolos ke seleksi jambore nasional yaitu salah satunya melatih fisik dengan mendakin puncak tersebut.

image

waktu itu pagi-pagi sekali kami berkumpul di kwartir cabang denpasar yang terletak di jalan mawar denpasar, kemudian kami berangkat menggunakan truk dengan membawa perlengkapan mendaki kami,

sesampainya disana saya dan teman-teman berkumpul di aula guna mendapatkan arahan agar tidak tersesat saat mendaki. sesudah itu kami mulai mendaki awalnya medannya biasa saja tetapi lama lama menjadi agak terjal tetapi masih mudah untuk dilewati.

kami seperti melewati berbagai macam musim saat mendaki disana, awalnya sangat panas kemudian kita memasuki wilayah yang sejuk dan sangat lembab dan disana banyak sekali pacet (hewan sejenis lintah) yang bisa saja menempel dikulit.

image

setelah melewati rute yang sangat menakjubkan akhirnya kami sampai dipuncak dan disambut oleh kabut yang sangat tebal, karena waktu sudah menunjukkan waktu untuk sholat maka kami segera menunaikan sholat dan berwudhu dengan air hujan yang ditampung di tong. Air bersih yang tersedia satu satunya dari air hujan dan embun.

setelah kami puas beristirahat dipuncak dan makan kami langsung bergegas untuk kembali turun sebelum waktu semakin gelap dan kabut yang semakin tebal.

sesampainya di bawah akhirnya langsung diumumkan siapa saja yang lolos untuk mengikuti jambore nasional yang akan diselenggarakan di OKI SUMSEL , dan alhamdulillah saya berhasil melewati berbagai macam seleksinya dan seleksi terakhir ini.

sekian pengalaman yang bisa saya share disini, nah ini ada beberapa foto yang saya ambil saat itu

image

1 Like

Boleh juga tuh kak pengalamannya. Masih pada imut-imut yah di fotonya hahaha. Kalau saya sendiri sih tidak pernah mendaki gunung, jadi mungkin tidak ada yang bisa diceritakan.

1 Like