Cerita pendek inspiratif : jumlah burung gagak

Suatu hari Kaisar Akbar dan Birbal sedang berjalan-jalan di taman istana. Pagi itu musim panas yang indah dan ada banyak burung gagak yang senang bermain di sekitar kolam. Sambil mengamati gagak, sebuah pertanyaan muncul di kepala Akbar. Dia bertanya-tanya berapa banyak gagak yang ada di kerajaannya.

burung-gagak

Karena Birbal menemaninya, dia mengajukan pertanyaan ini kepada Birbal. Setelah berpikir sejenak, Birbal menjawab, “Ada sembilan puluh lima ribu empat ratus enam puluh tiga gagak di Kerajaan”.

Kaget dengan responnya yang cepat, Akbar mencoba untuk mengujinya lagi, “Bagaimana jika ada gagak yang lebih banyak dari yang Anda jawab?” Tanpa ragu-ragu, Birbal menjawab, "Jika ada lebih banyak gagak daripada jawaban saya, maka beberapa burung gagak sedang berkunjung dari kerajaan tetangga lainnya. ". “Dan bagaimana jika ada sedikit gagak”, tanya Akbar. “Kemudian beberapa burung gagak dari kerajaan kita pergi berlibur ke tempat lain”.

Moral: Selalu ada jalan jika Anda berpikir dengan mudah.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Bersabarlah ketika dihadapkan dengan sebuah masalah, selalu bersabar dalam menghadapinya. Karena setiap masalah akan selalu ada jalan keluarnya. Oleh sebab itu tetaplah berusaha mencari jalan keluarnya sambil bersabar.

Tidak perlu menggerutu dan merasa bahwa kita tidak dapat melaluinya. Akan tetapi ketika kita mampu tenang dan bersabar, maka kita akan bisa melewati berbagai hal dalam hidup kita.