Cerita Pendek "Focus And Concentrate"

Seseorang yang bijak dari India kuno sedang mengajar murid-muridnya seni memanah. Dia menaruh seekor burung kayu sebagai sasaran dan meminta mereka untuk mengarahkan mata burung itu. Murid pertama diminta untuk menggambarkan apa yang dilihatnya. Dia berkata, “Saya melihat pepohonan, dahan, dedaunan, langit, burung dan matanya …”

Orang bijak ini meminta murid tersebut untuk menunggu. Kemudian dia bertanya kepada murid yang kedua dengan pertanyaan yang sama dan dia menjawab, “Saya hanya melihat mata burung itu.” Orang bijak itu berkata, “Bagus sekali, lalu tembak.” Panah itu lurus dan menabrak mata burung itu.

Kecuali kita fokus, kita tidak bisa mencapai tujuan kita. Sulit untuk fokus dan berkonsentrasi, tapi itu adalah keterampilan yang bisa dipelajari.

Bagaimana pendapat anda tentang cerita pendek ini?

Sumber:
http://www.pravsworld.com/focus-and-concentrate/

Cerita tersebut mengajarkan untuk tetap fokus dan konsentrasi pada apa yang kita ingin capai. Mengajarkan kita untuk fokus pada tujuan hidup kita. Memang fokus dan konsentrasi itu sulit, namun tidak menutup kemungkinan bahwa anda mampu melakukannya karena itu bisa dipelajari.