Cerita Inspiratif : Takut dan Hormat

Dulu, seorang raja yang sangat kejam bernama Virat Singh sedang memerintah kota Vijay Nagar. Semua warga takut karena kekejamannya.

Takut Vs Hormat

Virat memiliki seekor anjing bernama Jack, yang dulu dia sukai lebih dari apapun, suatu pagi raja menemukan Jack meninggal. Virat Singh mengorganisir ritual terakhir untuk anjing tersebut, dari seluruh kota sampai di tempat kremasi. Virat Singh sangat senang melihat bahwa orang sangat mencintainya dan dia merasa dia adalah raja paling populer di dunia. Setelah beberapa hari Virat Singh meninggal, tapi tidak ada yang datang untuk pemakamannya.

Moral: Penghormatan adalah sesuatu yang harus Anda peroleh, Anda tidak dapat memaksakannya pada orang lain untuk menghormati Anda. Ada garis tipis antara Rasa Takut dan Menghormati, setiap orang dari kita harus memahaminya dan melakukan koreksi yang diperlukan dalam kepribadian kita.

Apakah anda masih memaksa orang untuk menghormati anda?

SUMBER:

Jika anda ingin dihormati oleh orang, maka jadikanlah diri anda pantas untuk dihormati. Bukan memaksa orang lain menghormati kita dengan paksaan dan ancaman.