Cerita Inspiratif : Sekilo Pisang

Phillips baru saja bersiap untuk meninggalkan kantornya dan dia ingat bahwa istrinya telah memintanya untuk membawa 1 Kg Pisang. Ketika Dia melangkah keluar, dia melihat seorang wanita tua yang tampak sakit di seberang jalan. Dia menjual pisang segar di jalan. Phillips biasanya membeli pisang dari toko kelontong beberapa blok dari kantornya, tapi sejak dia buru-buru sampai di rumah hari ini, dia memikirkan untuk membelinya dari seberang jalan saja.

banana

Dia mendatangi wanita tua itu dan menanyakan harganya. Dia mengatakan 7 per Kg. Dia mengatakan, "Tapi toko tempat saya biasanya membelinya dari memberi mereka 5 per Kg, tidak bisakah Anda memberi saya harga yang sama?" Si Nyonya Tua berkata, “Tidak, Tuan, saya tidak dapat memberikan harga itu. Saya bisa menjualnya kepada Anda seharga $ 6 per Kg. Itu harga terbaik yang bisa saya berikan untuk Anda. " Phillips mengatakan kepadanya,” tidak pernah ". Dia pergi ke mobilnya menuju toko bahan makanan biasa.

Dia masuk ke dalam dan mengambil seikat pisang. Dia pergi ke kasir untuk membayarnya tapi dia terkejut saat kasir memberitahukan kepadanya bahwa harga per Kg adalah $ 10. Dia mengatakan kepada kasir, “Saya telah membeli pisang dari sini hanya untuk beberapa tahun dan ini adalah kenaikan harga yang drastis, tidak bisakah Anda memberi saya harga yang lebih baik untuk menjadi pelanggan setia?” Manajer tersebut mendengarnya dan datang ke sana. Dia mengatakan kepada Phillips, “Maaf Pak tapi harga kami tetap, kami tidak menawar.”

Phillips merasa sedikit tidak enak dengan sikap datar itu. Dia berpikir sejenak dan mengembalikan pisang itu kembali. Dia kembali ke wanita tua itu. Dia langsung mengenalinya dan mengatakan kepadanya, “Tuan, saya tidak bisa menandingi harga itu, saya tidak akan bisa mendapatkan keuntungan apapun.”

Phillips mengatakan kepadanya, "Jangan khawatir dengan harganya, saya akan membayar Anda 10 Per Kg. Sekarang, beri aku 2Kg. "Si Nyonya Tua merasa sangat bahagia, dia mengemas 2Kg Pisang dan berkata," Saya tidak bisa mengambil 10 tapi saya akan mengambil $ 7 per Kg. Saya menghargai kebaikan Anda. “Dia juga mengatakan kepadanya,” Suami saya dulu memiliki toko buah kecil tapi dia sangat sakit. Kami tidak memiliki anak atau saudara yang bisa mendukung kami. Kami harus menjual tokonya untuk menutupi tagihan medisnya tapi dia tidak bisa bertahan. "Air mata mengalir dari matanya. Dia berkata, “Tapi sekarang untuk mendukung diri saya sendiri, saya mencoba menjual apa yang bisa saya beli dan beli, jadi saya bisa bertahan untuk apa yang tersisa dari hidup saya.”

Phillips mengatakan kepadanya, “Jangan khawatir, Anda baik-baik saja dan mulai besok, saya hanya akan membeli pisang dari Anda.” Dia mengeluarkan dompetnya dan memberinya $ 100 ekstra dan berkata, "Ambillah ini, Bawa lebih banyak buah yang berbeda. untuk dijual besok, pertimbangkan ini uang muka untuk buah-buahan yang akan saya beli dari Anda. Anda bisa mendapatkan lebih banyak jika Anda memiliki lebih banyak pilihan buah untuk dijual. "Si Nyonya Tua berterima kasih padanya.

Kemudian, dia merekomendasikan banyak rekannya untuk membeli buah dari wanita yang dia temui. Dan dengan dukungan dari Phillips dan banyak pembeli lainnya, dia menghasilkan kehidupan yang lebih baik.

Seringkali kita memilih pergi ke mal besar atau toko kelontong besar untuk belanja. Kita selalu membayar harga tetap tanpa tawar menawar. Itu bagus karena kita semua punya pilihan dan orang-orang yang menjalankan bisnis mereka juga memiliki kewajiban mereka. Namun, kita perlu meluangkan waktu sejenak dan berpikir mengapa kita tidak memiliki keberanian atau alasan untuk tawar menawar saat berbelanja di toko-toko besar dan mengapa kita mencoba menawar dengan baik dengan pedagang kaki lima? Berpikirlah bijak. Selalu membantu dan mendukung seseorang yang bekerja keras untuk mendapatkan dan memiliki kebutuhan akan hal itu.

Apakah anda sudah membiasakan diri tidak menawar-nawar harga barang dari pedagang yang membutuhkan?

SUMBER:

Memang dalam melakukan sesuatu kita berhak mempertimbangkan keuntungan yang kita dapatkan. Tapi jika kita mau sesekali ikhlas, akan lebih baik.