Cerita inspiratif : satu pon mentega

Suatu kali, ada seorang petani yang secara teratur menjual mentega ke seorang tukang roti. Suatu hari, tukang roti memutuskan untuk menimbang mentega untuk melihat apakah dia mendapatkan jumlah persis seperti yang dia minta. Dia menemukan bahwa dia tidak, jadi dia membawa petani ke pengadilan.


Hakim bertanya kepada peternak apakah dia menggunakan ukuran apa pun untuk menimbang mentega. Petani itu menjawab, “Yang Mulia, saya primitif. Saya tidak memiliki ukuran yang tepat, tetapi saya memiliki skala. ”

Hakim menjawab, “Lalu bagaimana Anda menimbang mentega?”

Petani itu menjawab; “Yang Mulia, jauh sebelum tukang roti mulai mentega dari saya, saya telah membeli satu pon roti dari dia. Setiap hari, ketika tukang roti membawakan roti, saya menaruhnya dalam skala dan memberinya bobot yang sama dalam mentega. Jika ada yang disalahkan, itu tukang roti. "

Moral dari cerita: Dalam hidup, Anda mendapatkan apa yang Anda berikan. Jangan mencoba menipu orang lain.
Apa pendapat anda?

SUMBER:

Jika anda memberikan kesulitan dan keburukan bagi orang lain, maka suatu saat anda akan diberikan kesulitan oleh orang lain. Jika anda tidak mau hal itu terjadi pada anda, perlakukan orang lain dengan baik, bukan dengan keburukan.