Cerita Inspiratif : Rubah dan Kambing

Seekor rubah berkeliaran dalam kegelapan. Sayangnya, dia jatuh ke dalam sumur. Dia mencoba untuk keluar tapi semuanya sia-sia. Jadi, dia tidak punya alternatif lain selain tetap di sana sampai keesokan paginya. Keesokan harinya, seekor kambing datang ke arah sana. Dia mengintip ke dalam sumur dan melihat rubah di sana. Kambing bertanya, “apa yang kamu lakukan di sana, rubah?”

The_Fox_and_the_Goat

Rubah si licik menjawab, "Saya datang ke sini untuk minum air putih. Ini adalah yang terbaik yang pernah saya rasakan. Datang dan lihat sendiri. "Tanpa berpikir beberapa saat pun, kambing itu melompat ke sumur, memadamkan rasa hausnya dan mencari jalan keluar. Tapi seperti rubah, dia juga mendapati dirinya tidak berdaya untuk keluar.

Kemudian si rubah berkata, "Saya punya ide. Anda berdiri di atas kaki belakang Anda. Aku akan menaiki kepalamu dan keluar. Kemudian saya akan membantu Anda keluar juga. "Kambing itu cukup polos untuk memahami kelihaian rubah dan melakukan apa yang dikatakan rubah tersebut dan membantunya keluar dari sumur.

Sambil berjalan pergi, rubah itu berkata, “Apakah Anda cukup cerdas, Anda tidak akan pernah masuk tanpa melihat bagaimana untuk keluar.”

Moral: Lihat sebelum Anda melompat. Jangan hanya membabi buta masuk ke sesuatu tanpa berpikir.

Apa pendapat anda?

Kebodohan anda dalam memutuskan sesuatu pasti akan memiliki dampak buruk bagi anda.Maka dari itu sebelum memutuskan sesuatu lebih baik anda pikirkan dulu manfaat dan risikonya.