Cerita inspiratif : rintangan di jalan kita

Pada zaman kuno, seorang raja menyuruh orang-orangnya menempatkan batu di jalan raya. Dia kemudian bersembunyi di semak-semak, dan mengawasi untuk melihat apakah ada yang akan memindahkan batu besar keluar dari jalan. Beberapa pedagang dan istana paling kaya raja lewat dan berjalan di sekitarnya.


Banyak orang menyalahkan Raja karena tidak menjaga jalannya jernih, tetapi tidak satu pun dari mereka yang melakukan sesuatu untuk menyingkirkan batu itu.

Suatu hari, seorang petani datang membawa sayuran. Saat mendekati bongkahan batu, petani meletakkan bebannya dan mencoba mendorong batu itu keluar dari jalan. Setelah banyak mendorong dan berusaha, akhirnya dia berhasil.

Setelah petani kembali untuk mengambil sayurannya, dia melihat sebuah dompet tergeletak di jalan di mana batu itu berada. Dompet itu berisi banyak koin emas dan catatan dari Raja menjelaskan bahwa emas itu untuk orang yang memindahkan batu besar dari jalan.

Moral dari cerita: Setiap hambatan yang kita temui memberi kita kesempatan untuk memperbaiki keadaan kita, dan sementara malas mengeluh, yang lain menciptakan peluang melalui hati baik hati, kemurahan hati, dan kesediaan untuk menyelesaikan sesuatu.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Hambatan membuat kita berpikir untuk menyelesaikannya, dan dengan menyelesaikannya kita secara tidak langsung sudah menjadikan diri kita lebih baik daripada diri kita sebelumnya. Jika kita lari dari masalah, maka kita tidak akan pernah belajar.